Mokhamad Arifin Bangun Pabrik Di Pemalang

0
1710
Seusai Peletakan Batu Pertama, batik Kuning Mukhammad Arifin(Komosaris), baju kotak Pintor DS (Direktur), batik Hijau Wardono(manager)

Pemalang, Harian Pemalang  – Masih ingat Mokhamad Arifin, Calon bupati Pemalang dalam  perhelatan Pilbup 2015 kemarin. Tidak jadinya Mokhamad Arifin menjadi bupati Pemalang tidak menyurutkan semangatnya untuk membangun dan memajukan Pemalang.

Oleh karena itu Mokhamad Arifin dengan didampingi oleh Pintor Dapor Sidauruk (direktur ) dan Wardono( Manager) melakukan peletakan batu pertama pembangunan PT Reinova Karya Prima yang terletak pantura  Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading.

“Dengan rahmat Allah SWT hari ini Selasa(24/10/2017) peletakan batu pertama pembangunan PT Reinova Karya Prima yang terletak pantura  Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang‎, Jawa Tengah”, Ucap Mokhamad Arifin.

Pintor Dapot Sidauruk atau yang akrab dipanggil Babin ketika diwawancarai seusai peletakan batu Pertama mengatakan ,”saat ini pandangan investor untuk berinvestasi berada di Jawa Tengan karena cukup bagus, terutama Kabupaten Pemalang, dan sangat potensial di mana kalau kita lihat salah satunya UMRnya masih lebih bagus dibanding di tempat lain, dan di Pemalang merupakan tempat yang sangat strategis untuk jangkauan suply ke Jawa Barat‎ dan ke arah timur bisa ke Solo dan Jawa Timur karena Pemalang ada ditengah. ”

Masih kata Babin sebagai seorang pengusaha diri kepengin mengembangkan bisnis ke daerah lain , dan kebetulan patner bisnisnya adalah Mukhamad Arifin yang merupakan putra asli Pemalang dan mempunyai tekad membangun Pemalang,” tadinya kami ingin berinves ke daerah Semarang atau Solo tapi karena Mukhammad Arifin bersikeras ingin membangun Pemalang dan kebetulan letaknya setrategis maka kami sepakat untuk invest di Kabupaten Pemalang, kedepan kami juga akan menarik investor ke Pemalang terutama Pabrik tekstil yang kita suply dari pabrik kami, dan kami tahu mereka semua sudah mempunyai planing akan mengembangkan sayap perusahaannya dan salah satu tujuan daerah yang menjadi pilihan untuk berinvestasi adalah Kabupaten Pemalang akan hal tersebut mereka juga sudah mulai survey lokasi”.‎

Hal senada disampaikan oleh M‎ukhammad Arifin, “sebelum peletakan batu pertama, malam sebelumnya kami mengadakan tasyakuran dengan masyarakat Desa Jatirejo, kemudian sekarang adalah peletakan  batu pertama pembangunan pabrik PT. Reinova Karya Prima yang merupakan cabang dari Pabrik kami yang ada di Bandung. ”

Lebih lanjut dikatakannya pembangunan pabrik ini adalah suatu komitmen  sebagai putra Kabupten Pemalang, di mana ketika menjadi cabup Pemalang beberapa tahun yang lalu, dipilih atau tidak oleh masyarakat Pemalang akan pulang kampung dan ikut partisipasi membangun Pemalang dan ini saya buktikan. “PT. Reinova Karya Prima adalah perusahaan yang bergerak dibidang obat-obatan untuk tekstil, dibangun dengan investasi kurang lebih Rp.20 Milyard dan akan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak dan sebagai ujud nyata saya sebagai putra Pemalang‎ ikut berpartisipasi membangun Pemalang lewat sektor keahlian kami” imbuhnya.

Arifin juga berharap kepada putra putri Pemalang yang saat ini sudah sukses di Perantauan agar bisa menyisihkan dana untuk bisa Invest di tanah kelahiran dalam bentuk apapun. “saya juga berharap kepada putra putri Kabuputan Pemalang yang sudah sukses di Perantauan mari kita sisihkan dana untuk berinvest di Kabupaten Pemalang agar semua sektor bisa lebih maju, paling tidak, tidak ketinggalan jauh dari kabupaten/ kota tetangga sebelah”, pungkasnya.( Red.HP/JL).


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 6 =