Asemdoyong, Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan Pertama Di Pemalang

0
104
Penandatangan MOU antara desa asemdoyong dgn bpjs ketenagakerjaan mengenai desa sadar jaminan sosial ketengakerjaan

Pemalang, Harian Pemalang – Desa Asemdoyong Kabupaten pemalang menandatangani nota kesepahaman bersama BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan di balai desa Asemdoyong Kabupaten Pemalang, Minggu (26/11/2017)

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Darusalam selaku kepala desa Asemdoyong dan Wiwik Septi Herawati selaku kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan dan disaksikan oleh Ni Wayan Asrini  selaku Staf Ahli Bupati Pemalang.

“Kami  menyelenggarakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memperluas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Pemalang khususnya” disampaikan oleh Septi. kegiatan yang berlangsung pada hari itu adalah kegiatan pencangan desa sadar BPJS Ketenagakerjaan yang ketiga setelah sebelumnya dilakukan di desa Cokro Kecamatan Blado Kabupaten Batang dan desa Ketanonageng kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Septi  menyampaikan “kami sengaja merangkul desa Asemdoyong agar dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya agar bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, jadi kami bukan hanya hadir untuk para pekerja penerima upah tapi kami hadir juga untuk semua lapisan masyarakat yang harus memiliki jaminan sosial yang baik.

selain penandatangan nota kesepahaman, ada banyak kegiatan lain yang dilaksanakan pada acara tersebut. diantaranya jalan sehat, pengundian doorprize, penjualan sembako murah, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat desa Asemdoyong Pemalang.

BPJS Ketenagakerjaan juga membayarkan santunan jaminan kematian akibat kecelakaan kerja kepada ahli waris yang berhak. ada dua ahli waris yang menerima santunan dari BPJS ketenagakerjaan dengan nilai nominal Rp 84.195.290 dan Rp 80.402.520 .(Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + six =