Gerindra Pilih Sudirman Said, Sekjen Tidar Perintahkan Tidar Jateng Bergerak Cepat

0
83

Semarang – Partai Gerindra telah memilih Sudirman Said sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jateng 2018. Penetapan itu berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Merespon hal tersebut, Sekretaris Jenderal Tidar, Ulul Aufa segera memerintahkan Pengurus Tidar Jawa Tengah untuk mensosialisasikan nama Sudirman Said di masyarakat. Pihaknya, kemarin, menyampaikan hal itu setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum PP Tidar, Aryo Djojohadikusumo di Jakarta.

Menurutnya, kemenangan Sudirman Said merupakan kunci kemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Dirinya mengatakan bahwa pada pemilu 2014 lalu Jawa Tengah menjadi lumbung kekuatan Joko Widodo dan PDIP. Oleh karena itu, kemenangan Gerindra di Jateng akan mengubah posisi Gerindra secara nasional pada pemilu 2019. “Saya sudah memberikan arahan kepada ketua Tidar Jawa Tengah untuk segera bergerak menyusun langkah-langkah aksi strategis yang bisa dijalankan dengan maksimal. Tentunya yang sesuai dengan kapasitas teman-teman” ujar Ulul, Kamis (14/12/2017).

Pihaknya menjelaskan sasaran kampanye negatif dan Hoax melalui media sosial perlu diantisipasi supaya kandidat yang diusung Gerindra tidak menjadi bulan-bulanan di dunia maya. Oleh sebab itu, Tidar harus kokoh di dunia maya melalui konten-konten positif. “Hal yang harus dilakukan sebagaimana hasil rakernas Tidar di Riau kemarin, yakni penguatan konten positif melalui media sosial. Ini yang harus segera dijalankan oleh teman-teman Tidar di seluruh pelosok Tanah Air,” tegas dia.

Sebagai orang asli Jawa Tengah, ia memahami karakteristik masyarakat Jawa Tengah yang memang lebih menyukai kampanye yang santun dan mendidik. Hal itu bisa dilakukan kader Tidar di Jawa Tengah. (Red.HP/HI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 1 =