Kasdim  0711/Pemalang  Pimpin  Ziarah  Rombongan  Dalam  Rangka  Hari  Juang  Kartika  Tahun  2017 

0
54
memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha Penggarit Kec. Taman Kab. Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Sureng Yudha Penggarit Kec. Taman Kab. Pemalang, pada Kamis (14/12)).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan. Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Ziarah Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad dan dikuti oleh Prajurit, ASN Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang serta Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang. Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Setelah kegiatan tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad mengatakan, Hari Juang Kartika pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa penting bersejarah dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 72 tahun silam di Kota Ambarawa Jawa Tengah. Peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 4 =