Pelajar Dituntut memiliki Jiwa Wirausaha

0
176

 

Pemalang, Harian Pemalang – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah Bidang Kewirausahaan mengadakan pelatihan dan seminar kewirausahaan bertempat di SMK Muhammadiyah Pemalang dilaksanakan pada 15-17 Desember 2017.

Peserta kewirausahaan diikuti perwakilan pengurus Daerah Ikatan pelajar Muhammadiyah se-jawa tengah

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di pendopo kabupaten Pemalang. Hadir dalam acara ini kepala kesejahteraan Rakyat Pemalang, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyah, Na, Pemuda Muhammadiyah, kapolres, KODIM Pemalang, Sabtu (15/12/2017)

Selaku ketua panitia Ahmad Basyirudin mengatakan Siapa bilang Pelajar tidak bisa berwirausaha? Siapa bilang Pelajar tidak bisa berkreasi? Mari kita tunjukan pada dunia untuk merebut ekonomi-ekonomi dunia.

Untuk itu kita sebagai penerus bangsa harus mandiri. Pelatihan ini masuk pada visi IPM Jateng yakni Visi Literasi Berdikari untuk Pelajar Muhammadiya Jawa Tengah yang berkemajuan. Ucap Basyir.

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ipmawan Azhar Nasih Ulwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan di Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah ini adalah pertama yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

Selanjutnya harapan dengan adanya pelatihan Kewirausahaan ini berharap memiliki jiwa kewirausahaan dikalangan pelajar khususnya Pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah.

karena dengan berwirausaha akan meningkatkan keshalehan kita terhadap Allah SWT dan dapat membatu orang-orang yang lemah atau mustadafin Ujar Azhar.

Sambutan dan sekaligus membuka kegiatan ini Drs. H. Aba Sahmah yang mewakili Bupati Pemalang menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus ada dukungan dari berbagai pihak akan wirausaha dikalangan pelajar.

Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai seorang entrepreneur yang pandai akan melakukan jual-beli. Pesan kami pada seluruh peserta pelatihan dan seminar Kewirausahaan Jika ingin menjadi seorang wirausaha maka tanamkan dalam hati sanubari kita yang paling dalam bahwa apapun yang kita lakukan hanya mencari Ridho.(Red.HP/Kamal Hayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + eight =