Sekda Pemalang Ajak BUMN – BUMD Bangun Taman Kota

0
90
Sekda Kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo, ajak BUMN-BUMD bangun taman kota.

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah melaksanakan peringatan Hari Ibu dan Hari Korpri, di Obyek Wisata Widuri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Budhi Rahardjo meninjau alun-alun Kabupaten Pemalang dan penggarapan patung pejuang bambu runcing.

Dalam rangka memperingati hari Korpri dan upaya Korpri ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Pemalang, maka selaku ketua Korpri Kabupaten Pemalang menekan bahwa Korpri memberikan sumbangsih nyata dengan membangun taman dan tugu patung pejuang bambu runcing.

Menurut Budhi Raharjo, bahwa taman kota tidak harus dibangun oleh pemerintah kabupaten Pemalang.

“Taman kota tidak harus dibangun oleh pemkab dengan APBD tetapi silahkan BUMN dan BUMD untuk ikut membangun taman kota.” kata Sekda di Alun-alun Pemalang, Jum’at (22/12/2017).

Oleh karena itu, ia mengajak kepada BUMN dan BUMD untuk membangun Taman kota-taman kota lainnya. Dimana Pemda akan menyiapkan spek dan Lahan nya, sedangkan perusahaan tersebut mengeluarkan biayanya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan perusahaan tersebut karena merupakan sarana promosi yang efektif dan efisien tanpa perlu membayar pajak reklame ke Pemkab.

Disamping itu, Budhi juga menyinggung dana yang sudah dianggarkan oleh Disperkim Kabupaten Pemalang pada tahun 2018 sebesar Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah) untuk membangun patung pejuang bambu runcing, dana tersebut nantinya akan direalokasi untuk memperindah taman alun-alun Kabupaten Pemalang yang masih perlu pembenahan dibeberapa tempat. (Red.HP/SE)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − seven =