Teladani Nabi Muhammad SAW, Sayangi Anak Yatim

0
95
penyerahan paket santunan kepada 30 anak yatim.

Kudus, Harian Pemalang – Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) rutin melakukan kegiatan sosial, yang meliputi bedah rumah, santunan anak yatim, santunan lansia, berbagi nasi, berbagi kursi disabilitas, berbagi paket dhuafa dan lainnya.

Kegiatan-kegiatan itu dirapatkan, digerakkan dan dilaporkan melalui media sosial. Kali ini, Minggu (24/12/2017), KOHD menggandeng Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)/Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Gaji Kec. Guntur Kab. Demak melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW dengan santunan anak yatim.
Acara yang dirangkai dengan pengajian umum bertajuk “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW; Menyayangi Anak Yatim” ini bertempat di Pondok Pesantren Badrud Duja Desa Gaji.

Fajar, ketua IPNU Ranting Gaji menyampaikan dalam sambutan, acara ini dilakukan untuk mengambil hikmah dari peringatan maulid Nabi.
“Nabi Muhammad adalah manusia pilihan dengan jiwa kasih sayang yang tidak tertandingi. Kami berharap dengan serangkaia acara ini kita bisa meneladani akhlak beliau, di antaranya menyayangi anak yatim,” ujarnya.

Sodikin, wakil dari KOHD menyampaikan bahwa KOHD merupakan komunitas yang menggelar kegiatan berbagi dan peduli.

Kita seringkali menyantuni anak yatima hanya dalam bulan Muharram. Sementara Nabi Muhammad menyontohkan bahwa menyantuni dan menyayangi anak yatim setiap saat.
“KOHD meneladani akhlak Nabi Muhammad untuk selalu berbagi dan menyayangi anak yatim. Alhamdulillah kita telah melakukan santunan setiap bulan,” katanya.

KH. Miftahul Kharis, dalam mauidhah hasanahnya menyampaikan perlunya meneladani akhlak Nabi dari berbagai aspek, kalau mampu. Termasuk menyayangi anak yatim ini.

“Kita jangan berhenti memberikan santunan yang tidak seberapa itu. Tetapi harus bisa memberikan kasih sayang yang lebih dari peduli terhadap anak yatim. Nabi muhammad telah mencontohkan dengan mengangkat anak yatim sebagai anaknya,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan paket santunan kepada 30 anak yatim. (Red.HP/admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =