Hotel Winners Pemalang Jadi Lokasi Dialog Simpang 7

0
236
Suasana dialog Simpang 7 di Hotel Winners Pemalang.

Pemalang, Harian Pemalang – Dialog Rembung Pemalang yang digagas okeh Puskapik Pemalang yang seyogyanya digelar di simpang 7 Alun-alun Pemalang pada Minggu (7/2/2016) terpaksa dipindah. Pasalnya, hujan yang menguyur Kota Pemalang seharian akhirnya dipindahkan di hall Hotel Winners Pemalang.

Dialog yang bertujuan menyerap aspurasi masyarakat bawah yang rencananya akan menghadirkan narasumber utama H. Junaedi SH, MM selaku bupati terpilih periode 2016-2021.

Akan tetapi karena halangan maka di wakilkan ke Kepala Kesbanglitmas Pemalang Drs. Tetuko Rahardjo. Tema dialog kali ini adalah “Rembug Pemalang Masa Depan”.

Salah satu peserta dialog, Ketua Kadin Pemalang Iskandar Ali Syahbana, menyatakan bahwa pelayanan investasi di pemalang saat ini cukup baik, tetapi masih perlu pembenahan UMKM untuk dapat bersaing dengan daerah lain, di mana pemalang belum ada eksportir dan baru beberapa UMKM yang berbenah untuk menuju skala nasional.

“Oleh karena itu pengelolaan dan pembinaan UMKM oleh pemerintah harus merata dimana ada UMKM yag memang didampingi, dibina dan didukung oleh pemerintah, tetapi ada juga yang sifatnya seremonial saja, dimana banyak UMKM yang harus berjuang sendiri untuk dapat bertahan hidup,” ujar dia,
Dikatakan Iskandar, untuk memacu laju investasi daerah, khususnya yang ada di Pemalang.

“Maka sangat diperlukan adanya Kawasan Industri, sehingga investor tidak akan susah dalam mendapatkan lahan, perijinan, amdal serta permasalahan lain yang menyertainya,” ujar dia.

Di samping itu, lanjut dia, perlu adanya ketercukupan energi, dan sumber daya yang ada baik SDMnya maupun SDA nya. Sehingga diharapkan adanya kawasan industri ini dapat memacu pertumbuhan pembangunan kabupaten Pemalang setara dengan daerah lainnya di Jawa Tengah. (Red-HP99/Sarwo Edy).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − eleven =