Plt. Bupati Pemalang Buka Perkemahan ISC 2016

1
439
Plt Bupati Pemalang saat membuka acara.

Pemalang, Harian Pemalang – Plt. Bupati Pemalang, Jawa Tengah secara resmi membuka Indonesia Scouts Challenge (ISC) tahun 2016, yang di gelar selama dua hari, dimulai hari Sabtu (6/2/2016).

Perkemahan tersebut, digelar mulai Sabtu (6/2/2016) sampai Minggu, (7/2/2016) di Bumi Perkemahan Sikucing, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang diikuti oleh 1020 penggalang ramu dari gugus depan se Kabupaten Pemalang yang terdiri atas 51 regu putra 51 regu putri dengan didampingi 102 pembina.
Indonesia Scouts Challenge(ISC) ini diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional ISC merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun.

Pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat. Upacara pembukaan ISC 2016 dipimpin oleh Plt. Bupati Pemalang, Drs.Budhi Rahardjo,MM.
Sebagai pembina upacara, dalam sambutannya Plt. Bupati Pemalang menyampaikan pembinaan generasi muda merupakan salah satu masalah penting dan isu strategis yang dihadapi saat ini.
Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan perlu dipersiapkan sejak dini, lanjut dia, dengan dibekali dengan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman yang di butuhkan, agar kelak mereka dapat meneruskan estafet kepemimpinan dan yang berkelanjutan dalam pembangunan.

“Salah satu wahana yang dapat digunakan untuk membina generasi muda adalah melalui gerakan pramuka. Gerakan ini telah terbukti mampu menanamkan nilai – positif kepada generasi muda,sehingga setiap anggota pramuka memiliki mental dan kepribadian yang mulia,selalu memberikan kontribusi yang positif dimanapun berada serta dapat menjadi panutan bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Plt.Bupati di hadapan peserta.

Dalam rankaian upacara kegiatan ISC dibuka oleh Plt. Bupati Pemalang Drs. Budhi Raharjo MM didampingi anggota dengan didampingi Forkorpimda kabupaten Pemalang dengan ditandai penyematan tanda peserta dan dilanjutkan dengan pemukulan kentongan. (Red-HP99/Joko Longkeyang).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + seventeen =