Peresmian POS POL Air Di Desa Kaliprau

0
124
Harian Pemalang
Sambutan AKBP Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K dalam acara peresmian POS POL Air

Kaliprau, Harian Pemalang – Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang kini punya Pos Polisi Air. Bertempat di Pantai Wisata Kaliprau tersebut, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. Kapolres Pemalang, meresmikan Pos Polisi Air yang sangat bermanfaat bagi warga setempat.

Diketahui, Pos Polisi Air yang tereletak di kawasan Wisata pantai Desa Kaliprau tersebut merupakan hibah dan swadaya masyarakat Kaliprau kepada Polres Pemalang hal tersebut disampaikan oleh Kades Casroni.

Keberadaan pos POLISI Air tersebut, kata dia, dirasa sangat penting karena adanya grand design wisata yang sedang digagas desa Kaliprau termasuk pantainya, konsep wisata yang berbasis wisata alam, keluarga dan pendidikan yang berkelanjutan.

“Konsepnya sangat menjaga kondisi alam, flora dan fauna serta budaya dan nilai-nilai orang timur dengan menegakkan dan membuktikan Sapta Pesona oleh karenanya perlu adanya Pos Polisi Air dan saya atas nama masyarakat Desa Kaliprau bersama ini menghibahkan bangunan ini”, jelas Kepala Desa Kaliprau, Casroni kepada Harian Pemalang.
Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K dalam sambutanya bahwa dengan dibangunnya Pos Pol Air Polres Pemalang maka diharapkan dapat menunjang tugas kepolisian serta menjadi sarana dan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat memantau keamanan pantai dan sekitarnya.
Dijelaskan dia, bahwa keberadaan Pos Polisi di tengah-tengah masyarakat dapat dijadikan sebagai strategis pencegahan kejahatan di wilayah pantai yang dilaksanakan secara bersama-sama jajaran Polres Pemalang tentunya mengharapkan adanya kerjasama dan peran aktif dari seluruh stakeholder dan bersama masyarakat untuk menciptakan suasana lingkungan yang aman, tertib dan tenteram.
“Saya selaku Kapolres Pemalang mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan seluruh warga masyarakat desa Kaliprau yang telah memberikan bantuan berupa moril maupun materiil secara suka rela, sehingga bisa berdiri Pos Pol Air, yang nantinya mampu melayani, melindungi dan mengayomi kepada seluruh warga masyarakat,” ujar Kapolres dalam sambutannya.
Dan saya berpesan, lanjut dia, kepada seluruh masyarakat Kab Pemalang khususnya Desa Kaliprau untuk bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan wilayah hukum Polres Pemalang.
Usai sambutan kemudian dilanjutkan penandatanganan penyerahan hibah tanah dan bangunan dari Kepala desa Kaliprau kepada Kapolres Pemalang dan acara dilanjutkan dengan hiburan musik dangdut dan reggae.(Red-HP99/JL-Harian Pemalang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 12 =