BPN Pemalang Percepat Proyek Operasi Nasional Agraria

0
141
Suasana rapat kerja BPN Kabupaten Pemalang dengan kepala desa, Selasa (16/2/2016).

Pemalang, Harian Pemalang – Menurut laman resmi BPN, legalisasi asset yang disebut PRONA, merupakan singkatan dari Proyek Operasi Nasional Agraria. PRONA adalah salah satu bentuk kegiatan legalisasi asset dan pada hakikatnya merupakan proses administrasi pertanahan yang meliputi; adjudikasi, pendaftaran tanah sampai dengan penerbitan sertipikat/tanda bukti hak atas tanah dan diselenggarakan secara massal.
BPN Kabupaten Pemalang, Selasa (16/2/2016) melaksanakan rapat kerja dengan kepala desa guna mempercepat proses prona yang merupakan program dari BPN ini.

 

 

Percepatan prona ini melibatkan 42 desa ditambah 9 kawasan nelayan.
Menurut Dani Santo, ST, MSc menyatakan bahwa prona harus selesai pada bulan juli 2016, oleh karena itu perlu adanya kerjasama dengan desa desa terkait.

 
Di samping itu perlu adanya komitmen dari kepala desa bahwa akan sanggup menyelesaikan data dan memasang patok batas paling lambat 23 pebruari 2016, sanggup menyerahkan kepada koordinator paling lambat 25 Februari 2016, selaku anggota panitia sanggup menyelesaikan sesuai jadwal yang di tentukan tim, sanggup melengkapi kekurangan berkas apabila oleh tim dinyatakan masih ada kekurangan.

 

 

Apabila ada perbedaan luas permohonan dengan hasil pengukuran sanggup segera menyelesaikan, tidak akan memungut biaya diluar kekentuan, apabila dalam waktu yang ditentukan, tidak bisa memenuhi target yang ditetapkan, kekurangan setuju untuk dialihkan kepada desa lain dan tidak akan menuntut sesuai target yang ditetapkan. (Red-HP99/Sarwo Edy).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eleven =