Koramil 02 Taman Hijaukan Jalan Gudang Balok

0
317
Kegiatan penanaman pohon Koramil 02 Taman

Pemalang, Harian Pemalang – Salah satu program penghijauan padat karya yang dicanangkan oleh pemerintah telah dilakukan oleh Koramil 02 Taman pada kamis (18/2/2016). Sebanyak 300 bibit pohon dari berbagai macam tumbuhan berhasil ditanam di sepanjang Jalan Halmahera, atau masyarakat lebih mengenal jalan Gudang balok.

Menurut Danramil 02 Taman, Kapten (Inf.) Muslih, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program pemerintah  pertanaman penghijauan padat karya yang akan diadakan besok Jum’at (19/02) secara serentak, dan akan dibuka oleh bupati Pemalang. Akan tetapi apabila dilakukan semuanya pada jum’at (19/2/2016) diperkirakan waktunya tidak mencukupi, akhirnya di mulai pelaksanaannya pada kamis ini”.

Rencananya Jalan dari pabrik gondorukem sampai cibelok sekitar 1.500 m kedua sisi jalan akan ditanami pohon sebanyak  300, hal ini dilakukan untuk mengatasi banjir, penghijauan, dan agar pemalang lebih asri, imbuh Danramil 02 Taman Kapten Inf. Muslih.

Kegiatan ini melibatkan anggota personil Koramil 02 taman, Perumperhutani, Koordinasi BPK Kecamatan Taman dan Gapoktak Cibelok.

Terkait kegiatan ini Yoka Imelda P. SP selaku  PPL Wilayah Binaan Cibelok perwakilan dari Koord. BPK Kec Taman sangat mendukung program ini.

(Red HP 99 : Khayati Mukharomah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 5 =