Cegah Pendangkalan Sungai Sembilangan Dengan Jum’at Bersih

1
119
Kegiatan Jum'at bersih, mencegah pendangkalan sungai Sembilangan

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka melaksanakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM),  pada Jum’at (19/2/2016), masyarakat  Kali prau di pimpin oleh Kepala desa Kaliprau Casroni, S.Spi, melaksanakan jum’at bersih sebagai wujud dari upaya gotong royong untuk menjaga lingkungan tetap bersih, rapi dan tertata dengan baik.

 

Kegiatan ini selain di ikuti oleh masyarakat pada umumnya juga di dukung oleh aparat desa Kaliprau, jajaran muspika Kecamatan  Ulujami, serta melibatkan pula anggota polsek Ulujami.

 

Kegiatan yang dilakukan adalah upaya pencegahan pendangkalan sungai Sembilangan, menurut Kades Casroni,  “Kegiatan ini dilakukan unrtuk mengurangi pendangkalan di sungai Sembilangan sebab sungai  ini merupakan titik pertemuan  pembuangan air dari Desa Bumirejo di sebelah barat dan dari Desa Rowosari di sebelah selatan. Pada musim penghujan dapat dipastikan debit air sungai sembilangan akan naik dan meluap ke persawahan.”

 

Imbuh Casroni lebih lanjut “ Apabila hal ini terjadi, maka dapat mengancam gagal panen, oleh karena itu warga masyarakat Desa Kaliprau bergotongroyong membersihkan aliran sungai Sembilangan.”

(Red. HP99 : Reza Hadi P)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =