Lakukan Deteksi Dini Polsek Moga Cegah Radikalisme

0
151

Pemalang, Harian Pemalang –  Deteksi dini merupakan salah satu rencana aksi program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam organisasi Polri.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Moga AKP. Amin Mezi Syafiudin, S.H mengatakan,”Optimalisasi peran Polsek sebagai basis deteksi juga terdapat dalam Peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2013 tentang teknis penanganan konflik sosial (Perkap Penanganan Konflik Sosial), walaupun ini khusus diperuntukan sebagai salah satu upaya teknis bidang pencegahan konflik sosial dan penanganannya, namun kegiatan deteksinya sangat bermanfaat mencakup dalam segala bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata  Kapolsek Moga AKP. Amin Mezi Syafiudin, S.H.  terbukti dari kegiatan Unit Intelkam Polsek Moga yang melaksanakan kegiatan deteksi kewilayahan terkait dengan radikalisme dan terorisme telah menemukan indikasi ajaran – ajaran yang tertulis / tertuang dalam buku anak islam suka membaca jilid 1 sampai dengan 5 yang diperuntukan untuk usia mulai 3 tahun. Padahal menurut seorang pendidik, untuk anak usia dini (PAUD) yang berusia antara 3 – 3,5 tahun belum waktunya untuk diajarkan membaca. Waktu mereka dan pola pendidikan mereka adalah bermain atau permainan.(Red.HP//Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − one =