Cegah Human Trafficking Terulang, Bupati Pemalang Sidak Sekolah Dan Kantor Kelurahan.

0
145
Sidak bupati di SMAN 3 Pemalang

Pemalang, Harian  Pemalang – Setelah Kabupaten Pemalang digemparkan oleh berita penjualan manusia yang terjadi beberapa waktu lalu, Bupati Pemalang terpilih, H. Junadi, Sh, MM, langsung berkunjung ke beberapa sekolah guna menghimbau para siswa siswi agar tidak terjebak dan terjerumus ke hal hal tersebut hanya demi mendapatkan “Tambahan” uang jajan.

“Para pelajar harus bisa mengharumkan nama baik diri sendiri, keluarga, sekolah, serta nama baik Kabupaten Pemalang. Selalu ingat akan ibadah, sekolah, dan harus dapat menjaga diri, agar tidak terpengaruh hal negative.”, ungkapnya saat berkunjung di SMAN 3 Pemalang, (22/2/2016). Bupati Pemalang yang terlihat kaget dengan berita adanya penjualan manusia di Pemalang, langsung saja membina Kepala Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pemalang yang saat itu turut serta dalam kunjungan ke SMAN 3 Pemalang.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai kejadian tersebut, Ka.Dindikpora, Sugiarto, mengatakan merasa kecolongan, kaget, dan sudah menindaklanjuti kejadian tersebut.. “Kami tidak menyangka ada kejadian seperti ini di Pemalang. Ya kami langsung menindaklanjuti kejadian tersebut.”, katanya..

Kejadian penjualan manusia yang melibatkan anak dibawah umur untuk disajikan kepada para pria hidung belang dan penikmat nafsu sesaat nampaknya tidak hanya mempermalukan dan menampar Kabupaten Pemalang. Kejadian ini juga membuat para orang tua harus kian ekstra menjaga putra putrinya agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Sementara itu, kepala kantor kelurahan Mulyoharjo, Imam Subandi ketika ditemui usai kunjungan Bupati Pemalang, pihaknya sama sekali belum tahu ada kejadian penjualan manusia. Dan selama ini sudah berkoordinasi dengan pengelola hotel yang ada di kawasan kelurahan Mulyoharjo, serta koordinasi dengan warga sekitar hotel hotel yang ada di kawasan kelurahan mulyoharjo..  “Pada dasarnya hotel adalah salah satu tempat singgah para wisatawan dan Kami jg memberi himbauan kepada pemilik hotel serta warga masyarakat sekitar hotel yang ada di wilayah kami (kelurahan mulyoharjo.red). Nah justru saya baru tau ada peristiwa tersebut.”, jelasnya. (Red.HP/Dentang S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =