“Pancasila Sebagai Warisan Luhur Pendiri Bangsa,” Bung Ramson DPR – RI Partai Gerindra Dapil Jateng X

0
151
Kegiatan anggota DPR Bung Ramson di Kendalsari

Pemalang, Harian Pemalang – Tidak kurang dari 150 warga desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Jum’at (26/2/2016) dengan antusias dan seksama mendengarkan paparan dan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang disampaikan oleh Ramson Siagian MBA anggota DPR-RI komisi VII dari Partai Gerindra dapil Jateng X( Sepuluh).

Disampaikan oleh Bung Ramson (red-panggilan akrabnya),” masyarakat desa Kendalsari secara nyata sudah melaksanakan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan ta’at beribadah, hidup berdampingan dengan tetangga maupun warga sekitar serta membangun persatuan dan kesatuan republik Indonesia, sedangkan pada sila-4 sebagai dasar demokrasi Politik di Indonesia memang ada pergeseran demokrasi pada politik kita yaitu satu orang satu suara pada saat pemilihan Bupati-wakil Bupati, walikota-wakil walikota, Gubernur -wakil Gubernur, dan Presiden-wakil Presiden ini terjadi setelah UUD 1945 diamandemenkan padahal sebelumnya mereka dipilih oleh DPRD dan DPR- MPR dan yang lebih penting lagi Pancasila Sebagai Warisan Luhur Pendiri Bangsa harus kita jaga dan kita amalkan dalam kehidupan sejari-hari,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kendalsari H. Supardi Rustam menyampaikan,” kunjungan bung Ramson ke desa Kendalsari agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga untuk menyampaikan aspirasi, dan  Bung Ramson bisa menampung Aspirasi dari rakyat langsung,” kata Pak Kades.

Dan masyarakat juga manfaatkan sebaik-baik dengan menyampaikan aspirasi  hal ini bisa dilihat banyaknya pertanyaan dan permohonan usulan warga untuk pembangunan desa Kendalsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Menanggapi pertanyaan dan usulan warga, Bung Ramson juga menyampaikan ,”menyerap aspirasi warga juga menjadi tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat(anggota DPR) dan hasil usulan/ aspirasi warga Pemalang akan dibawa ke senayan untuk dicarikan jalan keluarnya agar masyarakat bertambah makmur dan sejahtera”, pungkas Bung Ramson Anggota Komisi VII dari Partai Gerindra Dapil X( Kab. Pemalang, Kab/Kota. Pekalongan, Kab. Batang). (Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 4 =