Eco Bag, Alternatif Mengurangi Kantong Plastik

0
98
Eco bag, kreasi "Rumah Kreasi"

Pemalang, Harian Pemalang – Program pengurangan dampak penggunaan kantong plastik yang di canangkan oleh pemerintah perlu adanya dukungan dari masyarakat, tanpa peran serta aktif dari masyarakat niscanya program yang sebaik apapun  tidak akan ada dampak dan manfaatnya.

Seperti yang di kemukakan dalam surat edaran menteri LKH no S.1130/PSLB3-PS/2016 tentang penerapan kantong plastik berbayar. Saat ini per kantong plastik di kenai biaya 200 rupiah di berbagi outlet yang sudah di tentukan. Dengan dikenai tambahan 200 rupiah akan efektif kah program ini? Tentunya jawabanya,  kembali ke niat baik masyarakat, apakah akan mengurangi penggunaan kantong plastik atau tidak.

Reni Dewi W di “Rumah Kreasi” nya jl. Kalimantan 1/24, Mulyoharjo, Pemalang,   merespon program ini dengan meluncurkan tas belanja yang ramah lingkungan dengan label eco bag.

Menurut Reni “Tas ini cocok untuk belanja di modern market maupun tradisional market, disamping fungsinya, tas ini juga trandy sehingga cocok untuk kaum hawa yang membutuhkan kan penampilan yang modis”

“Saat ini baru membuat berdasarkan pemesanan pelanggan, sehingga akan unik bagi pemakai karena motif dan design yang berbeda setiap produknya” imbuhnya.

Untuk pemesanan dapat menghubungi lewat WA  ke nomor 0856 0034 8368. (Red.HP/Sarwo Edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =