RSUD Dr. M. Ashari Pemalang Terapkan Program Peningkatan Mutu Pelayanan Dan Keselamatan Pasien

0
434
Direktur RSUD Dr. M Ashari Pemalang dr. Sholahudin

Pemalang, Harian Pemlang – Dalam upaya memberikan pelayanannya rumah sakit dituntut memberikan pelayanan sebaik-baiknya sebagai publik service. Hal tersebut didasarkan bahwa tuntutan masyarakat terhdap pelayanan yang lebih baik, lebih ramah dan lebih bermutu seiring dengan meningkatnya tingkat pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat.  Berkenaan dengan hal tersebut maka RSUD Dr M Ashari Kabupaten Pemalang perlu menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat secara bertahap melalui upaya program peningkatan mutu pelayanan rumah sakit.

Diwawancarai di Kantornya, direktur RSUD Dr. Ashari dr. Sholahudin mengatakan, “Tujuan umum
meningkatnya mutu pelayanan kesehatan rumah sakit melalui program peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien sedangkan tujuan khususnya tercapainya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit,” jelasnya.

Masih kata dr. Sholahudin untuk mencapai kedua hal diatas RSUD selalu melakukan evaluasi indikator klinis dan area manajemen, evaluasi kepuasan pasien terhadap pelayanan, evaluasi kejadian nyaris cedera dan kejadian tidak diharapkan dan peningkatan mutu SDM.

Untuk mencapai target, seperti yang diharapkan oleh masyarakat direktur RSUD DR. Ashari  juga mengatakan membentuk Tim Pengendali mutu,”kami juga membentuk tim pengendalian mutu untuk membahas rencana kerja, penentuan penanggung jawab kegiatan pokok program peningkatan mutu, pelaksanaan evaluasi indikator klinis pelayanan RSUD Dr M Ashari Kabupaten Pemalang dan setiap 3 bulan sekali dilakukan analisa menyeluruh untuk dibuat rekomendasi kepada direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Ashari Kab. Pemalang, menyangkut langkah – langkah untuk menjamin mutu pelayanan, memberikan hasil rekomendasi hasil analisis indikator klinis kepada direktur sebagai bahan tindak lanjut kebijakan dan melaksanakanperbaikan,evaluasi kepuasan pasien terhadap pelayanan RSUD Dr M Ashari Pemalang,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 14 =