Pesta Siaga : Pramuka Siaga Cerdas dan Bersahaja

0
424

Pemalang, Harian Pemalang – Pesta Siaga Kwarcab Pemalang di selenggarakan ahad (6/3/2016) mengambil lokasi di halaman dan gedung SMK negeri Randudongkal.

Menurut Johan Rusadi, salah satu panitia yang juga sebagai Andalan Cabang Bina Muda Siaga  kabupaten Pemalang, Pesta siaga kwarcang Pemalang ini di ikuti oleh 560 siaga yang terdiri dari 56 Barung putra putri.

Dalam pesta siaga ini dilombakan sebanyak 13 kegiatan  (lomba, dan tempat pelaksanaan lomba di sebut warung. ke 13 warung tersebut meliputi warung : keagamaan, Yel Yel Barung, Seni Budaya, PBB, obat-obatan, bola volly mini, jepret karet,  atribut pramuka, lagu kebangsaan negara di asean, Bendera asean, bumbung kemanusiaan, Tali temali, dan Gamelan   Secara garis besar dapat dikatagorikan meliputi kegiatan religius, ketrampilan, seni bugaya dan sosial.

Lebih lanjut ungkap Johan, dari kegiatan pesta siaga ini diharapkan meningkatkan cinta kegiatan kepramukaan, rasa persaudaraan sesama pramuka, rasa kepedulian sosial sesama manusia dan peningkatan pengetahuan. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =