Pekan Imunisasi Nasional Dilaksanakan Serentak Di Kabupaten Pemalang

0
92
Kabid Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit H. Mamid DKK Pemalang sedang menyaksikan PIN Polio di teteskan

Pemalang, Harian Pemalang – Selasa (8/3) Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional di Kabupaten Pemalang dilakukan secara serempak dengan mengambil tempat di beberapa titik yang strategis.

Seperti halnya di halaman SD Negeri 2 Kebondalem kecamatan Pemalang sebagai salah satu titik untuk pelaksanaan PIN tersebut yang dibuka oleh Kabid Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit H. Mamid.

Dalam sambutannya Kepala DKK Pemalang melalu Kabid Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit H. Mamid menyampaikan, “Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya dengan tujuan mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi, memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh H. Mamid pelaksanaan PIN Polio 2016 dilaksanakan dari tanggal 8 – 15 Maret 2016 dengan sasaran balita dan pemberian imunisasi polio tambahan dapat diperoleh di posyandu, polindes, poskesdes, puskesmas, puskesmas pembantu, dan rumah sakit serta Pos PIN.( Red.HP/Joko Longkeyang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − six =