Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiawa Jawa Tengah (IKPM Jateng) adakan KONGRES ke III.

0
124

Yogyakarta, Harian Pemalang – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiawa Jawa Tengah (IKPM Jateng) adakan KONGRES ke III. Musyawarah tertinggi dalam Organisasi ini akan digelar pada tanggal 26-27 Maret 2016 di Aula Balai Pengembangan Kegiatan Belajar Mengajar Sorowajan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

IKPM Jateng yang hampir menginjak lima tahun ini telah banyak progres yang telah dicapai salah satunya telah terdaftar 28 Ormada Kabupaten/ Kota sebagai Anggota IKPM Jateng, Tentu hal ini patut disyukuri dengan banyaknya ormada yang tergabung dalam IKPM Jateng tentu akan memberikan banyak warna dalam organisasi dan juga tentu akan meramaikan bursa pemilihan calon pemimpin pada Kongres III IKPM Jateng ini.

Nanang Mansur Ketua Stering Committe Konggres III IKPM Jateng mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema “Profesionalisme IKPM Demi Terwujudnya Jawa Tengah Yang Humanis”. Beberapa tahun terakhir IKPM Jateng banyak berkontribusi dalam mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal. Juga membawa kesenian tradisi dalam kancah ASEAN, seperti dalam pagelaran kesenian dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Yogyakarta. pada bulan april 2015 dengan menampilkan 13 kesenian asal dari kabupaten dari jawa tengah Sementara dalam bidang keagaman IKPM Jateng juga mendorong terciptanya iklim toleransi, diantaranya dengan mengadakan do’a lintas iman dan ikut andil dalam perayaan hari besar kegamaan. Sebagai organisasi yang berangkat dari kultur masyarakat, IKPM JATENG diharapkan lebih mampu memahami dinamika sosial.

Kemudian nanti mampu melahirkan solusi atas segala persoalalan di masyarakat. Oleh sebab itu dalam KONGRES III IKPM Jateng diharapkan nanti terpilih pemimpin yang berintregritas, kuat dan peka sosial. Hapan lahirnya pemimpin berkarakter adalah harapan semua pihak, bukan hanya kalangan mahasiswa tapi juga msayarakat Jawa Tengah. Sudah saatnya putra daerah berkontibusi membangun daerah.Dengan begitu keberadaan IKPM Jateng benar-benar dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.

Dawamun Ni’am Alfatawi ketua umum IKPM JATENG menuturkan “Kongres ini adalah upaya regenerasi guna melanjutkan estafet perjuangan guna mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah”. Kesadaran atas tanggung jawab pada daerah perlu ditingkatkan. (Red.HP/kontributor AA Kamal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 12 =