Darurat Narkoba, Anggota Polres Pemalang Harus Lakukan Tes Urine

0
261
Suasana tes urine anggota polres pemalang

Pemalang, Harian Pemalang  – Senin (21/3) bertempat di halaman parkir belakang Mapolres seluruh anggota Polres pemalang  yang berjumlah 720 Polri, 28 PNS dan 24 Bintara Remaja, dilakukan tes urine. Hal ini dilakukan sebagai wujud dan bentuk konsekwensi nyata dari Polres Pemalang tentang kesiapannya untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

 

Kegiatan tes urine yang dimulai dari jam 08.30 Wib s/d selesai, merupakan kerja sama Bid Dokkes Polda Jateng dengan Ur Dokkes Polres Pemalang, dan dibawah pengawasan ketat dari personel Sat Res Narkoba, Seksi Propam dan Seksi Pengawasan.

Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K., didampingi  para pejabat utama langsung memantau kegiatan tersebut, menegaskan bahwa dirinya dan seluruh anggota jajaranya wajib mengikuti program tes Urine. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui ada atau tidaknya anggota Polres yang terlibat dalam peredaran gelap narkoba, maupun sebagai penyalahgunaan/pengguna narkoba.

Dengan tegas Kinkin menyatakan “Kegiatan ini sekaligus untuk membuktikan bahwa setiap anggota Polri harus tertib terlebih dulu, sebelum menertibkan warga masyarakat dalam segala hal, terlebih lagi menyangkut masalah Narkoba. Tertib diri sebelum menertibkan masyarakat”..

Kegiatan semacam ini di jadwalkan akan dilaksanakan secara rutin, dengan maksud dan tujuan agar seluruh anggota Polri Polres Pemalang tidak ada yang main – main dengan barang haram tersebut, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat, agar tidak terjerumus dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dan bahan adiktif lainya.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes urine seluruh anggota, tidak satupun anggota kami yang terindikasi mengkonsumsi barang terlarang tersebut” imbuh  Kapolres sambil tersenyum.

Selesai kegiatan tes urine, dilanjutkan dengan pemeriksaan Senjata Api baik inventaris perorangan maupun satuan / Polsek jajaran dan hasil pengecekan terhadap senjata berikut surat ijin pemegang, seluruhnya dinilai baik yaitu senjata dinyatakan terawat dan siap pakai, sekaligus surat ijin masing – masing pemegang dalam keadaan lengkap (berlaku). (Red.HP/Ahmad JSS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − thirteen =