Anggota DPR-RI Andriyanto Blusukan Bantu Bedah Rumah

Peletakan batu pertama dalam bedah rumah dilakukan oleh Andriyanto Johan Syah

0
233

Pemalang, Harian Pemalang -Kurang beruntung nasib Karnoto Warga RT:09/3 Desa Kendalrejo, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang yang mempunyai pekerjaan serabutan. Di saat tetangganya sudah memiliki tempat tinggal yang layak huni, rumah kediamannya yang dihuni oleh istri dan tiga anaknya masih jauh dari kelayakan.

Keadaan rumah Karnoto yang memprihatinkan menjadi perhatian khusus LSM AL Ikmal, sehingga dengan menggandeng Relawan Peduli Kemanusian Jawa Tangah akhirnya rumah tersebut berhasil direnovasi. Di jumpai di lokasi bedah rumah ketua Relawan Peduli Kemanusiaan Tarto Budy Harso mengatakan,”program renovasi dan bedah rumah saudara Karnoto ini adalah target kami yang ke 5 (lima) yang sudah terselesaikan. Selanjutnya yang ke 6 (enam) nanti bedah rumah dari Nol mulai dari gali pondasi. Target rumah tersebut juga rumah warga yang ada di Desa Kendalrejo, kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang sehingga di Desa Kendalrejo ada dua Rumah yang akan kami renovasi,” jelas Tarto.

Lebih lanjut Taro menjelaskan pelaksanaan bedah rumah ini bekerja sama dengan LSM Al-ikmal yang bermarkas di Desa Kendalrejo dan dalam segi pembiayaannya menggunakan dana swadaya dari perorangan maupun komunitas, disamping itu juga para donatur yang tidak mau disebutkan besarnya nilai rupiah yang didonasikan. Termasuk pula Anggota DPR-RI dari PAN, Andriyanto Johan Syah, ST, MMH. adalah salah satu Donaturnya.

Diwawancarai setelah peletakan batu pertama dirumah Target ke 6 (enam) di desa Kendalrejo Jum’at (25/3/2016) Andriyanto mengatakan,” pada prinsipnya bedah rumah ini kerja sosial yang sangat mulia, ini tindakan nyata yang dikerjakan oleh rekan-rekan Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah pimpinan saudara Tarto BH. Secara pribadi, saya sangat mendukung kegiatan ini, karena merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan langsung dirasakan oleh warga yang menerimanya,” jelasnya.

Andriyanto juga menyampaikan, sebagai wakil rakyat (Anggota DPR-RI) dirinya akan mengusahakan agar anggaran pusat seperti bansos atau anggaran yang lainnya bisa lebih mudah dinikmati oleh masyarakat kecil.

Ketika ditanya tentang daerah yang dikunjungi cukup jauh dan terpencil, Andriyanto menjawab,sangat senang bisa diajak teman-teman blusukan ke daerah yang belum pernah didatangi apalagi ini menyangkut kemanusiaan yaitu membantu masyarakat jadi silahkan saja anggar lebih mengetahui kondisi nyata masyarakat yang di wakilinya, apalagi saya orang asli Kabupaten Pemalang,” pungkasnya.

Sementara itu kepala Desa Kendalrejo, Titi Iswati sa’at dimintai komentarnya dilokasi bedah rumah menyampaikan,”atas nama Kepala Desa Kendalrejo mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah melakukan bedah rumah terhadap kediaman warganya,”.

Terkait dengan berkunjung Anggota DPR RI Andriyanto Johan Syah, ST., MMH., ke Desa Kendalrejo, kades Titi berharap agar wakil rakyat juga bisa melihat langsung keadaan masyarakat yang di wakilinya khususnya di Desa Kendalrejo kabupaten Pemalang sehingga bisa menjadikan inspirasi ke depan tentang penyelesaian perbaikan rumah layak huni yang sehat yaitu mempunyai sumur, kamar, mandi dan jamban.(Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =