Geliat Pariwisata Pemalang Bagai Putri Bangun dari Tidurnya

0
386
Tari Silakupang di desa wisata Cikedung

Pemalang, Harian Pemalang – Adanya acara yang dilakukan oleh Action For Pemalang dari diaspora pemalang ternyata merupakan suatu momentum yang tepat bagi kebangkitan pariwisata kabupaten Pemalang.

Acara menginap di Cikendung, yang digelar oleh AFP mulai 25-27 maret 2016 dengan mengelar acara kesenian daerah, Kuliner daerah, wisata alam serta menginap dirumah penduduk diharapkan tumbuhnya desa wisata seperti yang didambakan oleh masyarakat dan pemerintah kabupaten Pemalang.

Disela sela acara, kepala bagian dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Pemalang, Drs. Sapardi menggemukkan bahwa pemerintah kabupaten Pemalang akan membuka lebar lebar peluang investasi disektor pariwisata.

Ada 4 lokasi wisata yang akan digenjot pertumbuhannya yaitu 1. Akan dijadikannya jembatan comal sebagai dermaga kapal sebagai pintu masuk pariwisata air dan mangrove, dengan menggunakan kapal wisata akan diajak menyusuri hilir sungai comal dan hutan mangrove di daerah mojo, Ulujami 2. Peningkatan kualitas wisata di pantai widuri yang merupakan icon pariwisata kabupaten Pemalang. Perbaikan kawasan yang meliputi perbaikan kawasan pantai, memaksimalkan watermark widuri serta dibangunnya kolam renang standar nasional untuk menampung animo masyarakat akan olah raga renang. 3. Membenahi obyek wisata pemandian dan pesangrahan moga, dengan mempersilahkan investor masuk untuk mengelolanya. Dimana obyek wisata pemandian moga tersebut akan dibenahi untuk menjadi tempat wisata air dan rekreasi keluarga, disamping itu akan dibangun pula hotel berbintang ataupun resor-resor guna memfasilitasi wisatawan yang datang. 4. Meningkatkan dan memperbaiki gardu pandang gunung slamet di desa Gambuhan Pulosari. Akan dikembangkan daerah tersebut sebagai tempat wisata edukasi terutama untuk pendidikan mengenai kegunungapian, selain memperbaiki gardu pandang dan pos pengamatan, akan dibangun amphitheater, dan pusat pendidikan mengenai kegunungapian.

Lebih lanjut Sapardi, menekankan perlu sinergitas antara pemerintah dalam hal ini pemerintah kabupaten Pemalang, sektor swasta, investor dsn masyarakat guna mewujudkan rencana besar pariwisata di Pemalang. (Red.HP/sarwo edy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + nineteen =