Catatan Kecil Buat Musrenbang Kabupaten Pemalang

0
112

Pemalang, Harian Pemalang – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) kabupaten Pemalang diselenggarakan di pendopo kabupaten Pemalang, selasa (29/3/2016). Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat antara lain anggota dprd, kepala badan/dinas/kantor/SKPD, Kepala bagian, camat dan lurah sekabupaten pemalang, direktur PDAM, bank pasar, kepala kantor organisasi profesi, maupun pelaku dunia usaha, serta Lembaga swadaya masyarakat.

Penyusunan RKPD melalui 7 tahapan. Penyusunan serta sekaligus kebijakan pembangunan daerah harus mengacu/diatur dalam PP no.26 th 2008. Dimana Pemalang mempunyai potensi pengembangan di bidang: Pertanian, industri. Perikanan, dan pertambangan.

Perlu adanya skala prioritas dari 4 bidang ini yg harus digarap, akan tetapi tetap perlu menggarap dan memperhatikan bidang lain seperti: kesehatan, pariwisata, pendidikan, perhubungan/transportasi, kesenian dan kebudayaan serta olah raga, dan bidang lainnya.

Hal semua ini, muaranya adalah kenaikan indeks pembangunan manusia (IPM), kenaikan Pendapatan asli daerah dan meningkatnya pendapatan masyarakat yang nantinya akan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Pemalang pada umumnya.

Ada beberapa masukan dari pelaku usaha, antara ain dari Imam Sudrajat, SE., manager dari Zatobay, sesuai dengan pertemuan di Bappeda pada 4/2/2016 dalam rangka pembahasan RKPD, dikemukaan bahwa saat ini obat obatan semakin mahal, sehingga sehat sangatlah penting dan mencegah sakit lebih penting daripada mengobati.

Dalam rangka peningkatan Pelayanan BPJS dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Pemalang akan olahraga (renang) ataupun rekreasi keluarga, kolam renang dan rekreasi air Zatobay memberi discount 30% pada hari biasa dan hari minggu kecuali hari besar nasional, bagi peserta pemegang kartu BPJS.

Menurut Imam Sudrajat, hal ini juga perlu dikembangkan dibeberapa instansi terkait, dan adanya kampanye untuk hidup sehat, Zatobay waterboom siap berkerjasama, untuk peningkatan masyarakat Pemalang lebih baik.(Red.HP/editor sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + 4 =