Public Speaking Perlu Dimiliki Oleh Jajaran Pejabat di Pemalang

0
172

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di Sasana Praja kompleks kantor bupati Pemalang, pada Selasa (29/03/2016) dilaksanakan “orientasi public speaking dan keprotokolan bagi pejabat pemerintah kabupaten Pemalang” yang dibuka oleh sekda kabupaten Pemalang Drs. Budi Rahardjo, MM.

Acara yang dihadiri oleh pejabat dilingkungan SKPD kabupaten Pemalang, ini dibiayai oleh APBD kabupaten Pemalang melalui humas setda kabupaten Pemalang. Dalam sambutannya sekda kabupaten Pemalang menyatakan “perlu adanya petugas khusus sebagai public speaking disetiap instansi pemerintah dalam pelayanan masyarakat sehingga pelayanan masyarakat dapat meningkat”

Kepala bagian protokol kementrian dalam negeri Dra. Imelda, MAP, dalam bahasannya mengenai bimbingan teknis keprotokolan public dan pembawa acara. Menurut Imelda hal-hal yang perlu dalam melakukan public speaking adalah penampilan, volume suara dan intonasi, luasnya wawasan, pola pikir yang sistematis, pembicaraan yang konkrit dan membumi, serta sikap mental.

Sedangkan narasumber kedua, Benny Cahyadi, SSTP, MSi, menyampaikan mengenai tatacara keprotokolan dalam pemerintah yang diatur berdasarkan undang-undang nomor 9 tahun 2010. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − nine =