Respon Masyarakat Pasca Gelaran Action For Pemalang di Cikendung, Pulosari

Pertunjukan tari Silakupang di Cikendung

0
359

 

Pemalang, Harian Pemalang – Respon masyarakat Pemalang baik yang ada di Pemalang maupun diluar Pemalang setelah acara yang di lakukan oleh komunitas Action For Pemalang di desa Cikendung, Pulosari pada tanggal 25 -27 maret 2016 sangatlah beragam.

Banyak yang baru sadar bahwa pemalang punya potensi wisata alam yang sangatlah menarik, dipadukan dengan kesenian daerah yang khas serta kuliner yang ngangeni yang tidak dapat ditemukan diluar Pemalang.

Banyak yang penasaran tentang desa wisata Cikendung ini,salah satunya Urip Muncul, M.Pd., wakil kepala sekolah di SMPN 3 Taman, mengatakan “Adanya promosi dan pemberitaan baik lewat media cetak maupun online, saya sangat tertarik untuk bisa menginap dan menikmati keindahan alam dan potensi wisata lainnya yang ada di Cikendung.” Lebih lanjut Urip menuturkan “Apabila ada kesempatan akan mengajak keluarga besarnya untuk dapat refreshing dan menginap di desa wisata Cikendung ini”

Banyak pertanyaan teknis tentang desa wisata ini, misalnya akses jalan, rambu petunjuk jalan, harga homestay, apa saja yang di dapatkan dari harga tersebut, pertunjukan seni apakah terjadwal atau sewaktu waktu, dan masih banyak lagi yang ditanyakan.

Menurut Andika salah satu anggota dari Komunitas Action For Pemalang yang menginisiasi lahir nya desa wisata Cikendung ini menjelaskan, untuk askes jalan dari Pemalang ke desa Cikendung sudah bagus, dan sudah ada perbaikan di jalan masuk dari Pulosari menuju Cikendung.

Lanjut Andika “Harga paket homestay di Cikendung sangat murah hanya 300 ribu per malam untuk 2 orang, fasilitas yang didapat 1 kamar dirumah penduduk yang sudah layak disiapkan untuk homestay. Mendapatkan Makan pagi dan makan malam untuk 2 orang” Apabila, ada keluarga yang bukan rombongan ingin menginap juga akan dilayani.

Untuk acara kesenian Silakupang, sudah terjadwal dan apabila ada rombongan yang relatif besar dapat di gelar pertunjukan ini. Lebih lanjut Andika menyarankan “Apabila ingin menginap di Cikendung tetapi dalam jumlah kecil, lebih baik mencari informasi tentang pertunjukan silakupang digelar, sehingga akan lengkap wisatanya alam, kesenian dan kuliner.” (Red.HP/sarwo edy)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 13 =