Hutan Mangrove, Destinasi Wisata Baru Di Desa Mojo, Ulujami

0
1279
Sekda Pemalang ketika memberi keterangan pers

Pemalang, Harian pemalang -Desa Mojo, Kecamatan Ulujami , Kabupaten Pemalang dikenal sebagai salah satu desa yang mempunyai potensi wisata mangrove yang luas dan merupakan salah satu contoh pengelolaan mangrove berbasis masyarakat , dimana keberhasilanya sangat tergantung kepada masyarakat. Luas kawasan mangrove di Desa Mojo tinggal sekitar 25 ha.

Menurut  sekretaris daerah  Pemalang Drs. Budhi Rarjo, “di hutan mangrove Desa Mojo ada sesuatu yang harus di selamatkan dari semula luas area 70ha, sekarang tinggal 25 ha yang lainnya terkena abrasi dan akan kami laporkan kepada Bupati,” jelas Sekda BR.

IMG-20160402-WA0000

Sekda BR juga menyampaikan dalam wawancara dengan awak media,” susur sungai comal menuju hutan mangrove ke Desa mojo ini adalah tindak lanjut dari perintah Bupati untuk menjadikan Destinasi wisata baru dengan team survey di mana akan didapatkan peta lokasi, dimana  akan dibangun letak dermaganya oleh pemda Pemalang. Hal yang menarik di aliran sungai Comal ini  adalah pemandangan di kanan kiri sungai  yang lain dengan dipegunungan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan juga mengenai keamanan, akan disesuaikan dengan standart operasional prosedur (SOP) oleh karena itu pihak pemda menggandeng, TNI, Polri, Tim Sar, Tagana, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) Kabupaten Pemalang  (Red.HP/ Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − nineteen =