Bupati Pemalang Sambut Mentri Pertanian Dengan Keberhasilan Panen

0
157

Pemalang, Harian Pemalang – Kunjungan Mentri pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP ke Desa Temu Ireng, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kamis (31/3/2016) dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Bupati Pemalang maupun para petani yang di wakili gapoktan.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM menyampaikan,” Kabupaten Pemalang merupakan salah satu penyangga pangan nasional, pada tahun 2015 hasil panen mencapai 491 ton lebih dan mengalami surplus 203 ton lebih, dan ini tidak terlepas dari bantuan pemerintah pusat, melalui kementrian pertanian berupa sarana dan prasarana dan itu sangat bermanfa’at bagi pertanian,” kata Bupati dalam sambutannya.

Masih kata Bupati dalam sambutannya, keberhasilan petani di kabupaten pemalang dalam hal panen padi juga tak luput dari bantuan TNI. Terkait dengan keberhasilan panen Bupati juga menyampaikan kepada menteri tentang keadaan pertanian yang kekurangan air walapun persediaan air tercukupi,” secara umum kebutuhan air untuk pertanian tercukupi, namun demikian untuk wilayah pertanian Kecamatan Ulujami dan Kecamatan Comal pada musim kemarau tidak bisa panen dikarenakan kekurangan air irigasi, untuk mengatasi hal tersebut pemda Pemalang sedang berupaya supaya air sungai Comal bisa dimanfaatkan dengan cara disedot dengan pompa air bertenaga listrik,” pungkas Bupati.(Red.HP/ Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =