Menteri Pertanian Janji Beri Bonus Petani Pemalang

0
232

“Pemalang, Harian Pemalang – Dalam kunjungannya di Kabupaten Pemalang pada Kamis (31/3/2016) Menteri Pertanian DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP sangat bangga dengan keberhasilan petani Pemalang, ini sesuai dengan arahan presiden, “pemerintah melakukan akselerasi untuk mencapai swasembada, sesuai arahan Bapak Presiden tidak bisa ditawar lagi, Indonesia harus mencapai swasembada beras dalam waktu secepat-cepatnya oleh karena itu pemerintah pusat sudah menyiapkan bantuan untuk para petani,” ujarnya.

Menteri Amran juga menyampaikan Khusus petani Pemalang ada bantuan Benih 150 ribu Ton, bantuan Pompa Air 150 unit, Bantuan Traktor dan Pemerintah pusat akan memberikan bantuan yang lebih banyak lagi apabila hasil panen padi petani Pemalang terus meningkat.

IMG_20160401_131331

Terkait dengan banyaknya bantuan pemerintah pusat terhadap petani di Kabupaten pemalang, Bupati Pemalang menyampaikan,” harus diimbangi dengan sawah lestari yang luasnya 23 ribu Ha dan tetap dipertahankan sebagai penyangga produk pertanian baik regional maupun Nasional serta masuk dalam perda tata ruang dan harus dipertahankan apalagi bulog siap membeli gabah petani berapapun banyaknya,”kata Bupati.

received_777857592345976

Selain itu Bupati juga berharap agar para petani, pemilik sawah jangan mudah diiming-imingi sawahnya dialih fungsikan utuk dikapling-kapling untuk dibuat perumahan (Red.HP/Joko Longkeyang)

Ket. Foto Mentri Pertanian Andi Amran Sulaima

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =