Base camp Soal UN Pemalang Bagian Timur di SMK Satyapraja 2 Petarukan

0
433

Pemalang- Senin (4/4/2016) ujian nasional sudah mulai dilaksanakan, ada yang menggunakan sistim Ujian Nasional Berbasis Kopetensi (UNBK) dan ada yang menggunakan UN berbasis paper (ujian menggunakan kertas tulis).

Di kabupaten Pemalang hanya 8 (delapan) sekolah yang menggunakan sistim UNBK sedangkan yang lain masih menggunakan kertas tulis demikian disampaikan kepala Sekolah SMK Satyapraja 2 Petarukan Syafaiudin, “pada Ujian Nasional tahun 2016 yang dimulai Senin (4/4/2016) di Kabupaten Pemalang hanya 8 (sekolah) yang menggunakan UNBK, sedangkan yang lainnya masih menggunakan UN paper. SMK yang berlokasi di wilayah Pemalang bagian Timur pos penyiapan soal ditempatkan di SMK Satyapraja 2 Petarukan,” jelasnya.

Syafiudin juga mengatakan pengamanan soal dijaga sangat ketat oleh pihak ke Polisian, waktu pengambilan dan pengantaran soal soal ke sekolah-sekolah dalam pengawasan ketat pihak kepolisian.

Terkait dengan UN yang sedang dilaksanakan di SMK Satyapraja 2 Petarukan, berjalan kondusif dengan jumlah peserta 372, menempati 19 ruang.

Guna menjaga netralitas, kejujuran dan disiplin maka menggunakan guru pengawas secara silang. Disamping itu, pada hari pertama UN ini, siswa hadir semua dan apabila ada siswa yang tidak hadir sampai jam 07.00 (wib) pihak sekolah sudah menyiapkan “tim buser” untuk menjemput siswa yang bersangkutan tersebut, hal ini dilakukan sebagai tanggung jawab sekolah terhadap anak didiknya.

Ketika disinggung seberapa jauh pengaruhnya nilai UN terhadap kelulusan siswa, kasek mengatakan,”Nilai UN tidak menentukan kelulusan tapi sangat berpengaruh ketika siswa akan mendaftar ke perguruan tinggi atau akan mesuk ke dunia kerja tentunya dengan nilai UN yang tinggi siswa tersebut mengalami kemudahan apalagi sebelum ujian sudah banyak perusahaan yang meminta ke SMK Satyapraja 2 Petarukan untuk dijadikan karyawanya,” tambahnya.(Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 1 =