Gubuk di Ujung Kali Gempol Ganggu Keindahan

0
446
Gubuk di Ujung Gang kali Gempol mengganggu Keindahan

Pemalang, Harian Pemalang – Mulyoharjo, merupakan salah satu kelurahan yang berada di pusat kota Pemalang. Kemajuan maupun kemunduran Kelurahan Mulyoharjo merupakan salah satu parameter kemajuan dan kemunduran kota Pemalang pada Umumnya.

Keindahan, merupakan salah satu tolok ukur dalam pembangunan wilayah kelurahan Mulyoharjo ini. Salah satunya wilayah RW 06 Mulyoharjo,  yang berupaya menata  keindahan dilingkungannya. Salah satu hal yang perlu dibenahi di RW 06 adalah adanya bangunan liar yang tidak terurus dengan baik, berlokasi di Jalan Jendral Sudirman  Sungai Gempol, tepatnya di ujung gang yang berdekatan dengan sungai/kali Gempol. Ini merupakan salah satu  tempat yang akan dibenahi oleh Kelurahan Mulyoharjo saat ini.

Menurut ketua RW 06, yang menemui Kepala kelurahan Mulyoharjo Imam Subandi, S.Sos, menginformasikan bahwa bagunan liar tersebut berdiri di atas tanah irigasi negara. Untuk tindak lanjutnya pihak RW melewati kepala kelurahan sudah menyampaikan ke pihak terkait yaitu DPU pemalang maupun Satpol PP kabupaten pemalang untuk menindaklanjuti bangunan liar tersebut.

Upaya dan tindaklanjut  dari instansi terkait sangat diharapkan  secepatnya oleh masyarakat setempat, hal ini dikarenakan masyarakat ingin memanfaatkan lahan tersebut untuk perluasan jalan yang nantinya akan lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Akan tetapi sampai saat ini bangunan tersebut masih menjadi pandangan yang kurang sedap. Tidak tahu akan sampai kapan hal ini terjadi, ungkap warga sekitar sungai gempol”. (Red. HP/Ahmad Faradis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + nineteen =