Tiga Karateka Bela Pemalang di Kejurnas Karate Solo Open 2016

0
240

Foto by lampos.co. ilustrasi kejurnas karate

Pemalang, Harian Pemalang – Kejuaraan Karate Nasional “SOLO OPEN” 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 15-17 April 2016, di GOR Manahan Solo. Menurut panitia kejuaraan, target atlet yang akan mengikuti kejuaraan ini sebanyak 1.000 atlet dari kelas usia dini sampai veteran.

Pemalang yang mempunyai potensi dan atlet atlet unggulan di cabang karate hanya mengirimkan 3 atlet terbaiknya.

Menurut atlet senior Ario Sudaryo yang biasa dipanggil Daryo, yang ditemui Rabu malam (13/4/2016) sebelum berangkat menyatakan “kami atlet dari Pemalang yang mengikuti kejuaraan nasional karate solo open 2016, berasal dari perguruan Lemkari. Keberangkatan kami dikejuaraan ini merupakan inisiatif dan swadaya dari perguruan Lemkari, tetapi demi kecintaan kami pada Pemalang, tetap membawa nama Pemalang sebagai bagian dari kontribusi kami pada Pemalang.”

Menurut Daryo, rencananya kamis (14/4/2016) adalah timbang badan dan registrasi ulang. Atlet yang membela Pemalang ini turun di kelas Katta maupun Komite. Ketiga atlet tersebut Ario sudaryo (35 tahun) turun di kelas katta dan komite senior di atas 35 tahun. Imam Al Amien (21 tahun) kelas katta senior putra dan
Anjas Ramadhon (17 tahun) komite senior -55 kg. Ketiga Atlet berangkat sendiri tanpa didampingi pelatih maupun official lainnya.

Lebih lanjut Daryo menyatakan “Perlu dukungan semua pihak untuk memajukan olah raga di Pemalang, terutama peran serta dari pemerintah, baik lewat koni, disdikpora, maupun instansi yang lain. Dan untuk kejuaraan ini mohon doa agar bisa memberi yang terbaik bagi pemalang”. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 11 =