KAMAPURISKA Meet-up IKMP Keluarga Mahasiswa Purworejo UIN Sunan Kalijaga

0
158

Yogyakarta, Harian Pemalang –  (KAMAPURISKA) mengadakan acara meet-up dengan Ikatan Mahasiswa Kulon Progro (IMKP) pada hari Sabtu (16/04/2016). Kegiatan ini berlangsung di Matto Coffe. Isnaini Nurul Khasanah selaku Wakil Ketua KAMAPURISKA mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud realisasi dari program kerja Devisi humas & media. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin relasi, komunikasi dan silaturahim antar organisasi mahasiswa daerah yang ada di Yogyakarta. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan program kerja KAMAPURISKA.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Keluarga Mahasiswa Purworejo UTY. Kegiatan tersebut berisi sharing-sharing program kerja antar ormada. “Program kerja IMKP yang menjadi unggulan yaitu Seminar Kepemimpinan yang diadakan bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan. Untuk seminar ini diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya dengan peserta para wakil OSIS dari SMA maupun MA yang ada di Kulon Progo.” kata Intan Ketua IMKP. “Untuk program kerja KAMAPURISKA yang sudah menjadi agenda rutin yaitu diskusi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.” kata Isnaini Nurul Khasanah Wakil Ketua KAMAPURISKA.

Agenda diskusi rutin ini diadakan 2minggu sekali dengan mengangkat tema tentang kebudayaan (pendidikan,politik,­budaya). Tidak terhenti sebatas diskusi, tetapi juga diaplikasikan dengan menampilkan Tari Dolalak dalam acara Gelar Budaya IKPM JATENG di XT Square, Harlah Kordiska dan Pembukaan Kongres IKPM JATENG. Kegiatan ini sebagai bukti walaupun kita sebagai mahasiswa yang beranda di tanah rantau tetapi tetap melestarikan budaya daerah asal. Dirinya juga menambahkan bahwa sosialisasi ke sekolah-sekolah bertujuan untuk memperkenalkan KAMAPURISKA dan kampus UIN SUKA dikalangan pelajar Purworejo. Dalam acara sosialisasi ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa akan pentingnya kuliah. Di akhir acara dirinya berharap semoga kegiatan meet-up ini dapat berjalan secara berkelanjutan dengan ormada lainnya sehingga akan terjalin hubungan komunikasi dan silaturahim yang harmonis.(Red.HP/kiriman Akhmad Alwin Kamal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =