Uniknya Club Sepeda Wilis Di Pemalang

0
293

Pemalang, Harian Pemalang – Weekend ini akan kemana? Melancong Pemalangan bae, atau salurkan hobby agar badan dan pikiran fresh. Salah satu hobby yang digemari oleh anak-anak sampai dewasa yaitu sepeda-sepedaan. Saat ini masyarakat Pemalang masih banyak yang melestarikan hobby Gowes. Dan banyak bermunculan club-club bersepeda yang menaungi dan mengakomodasi hobies-hobies. Misalnya saja  Chapunk, GSC, Wilis, Trabas, dan masih banyak lagi. Disamping itu ada komunitas bersepeda berdasarkan jenis sepedanya, misalnya sepeda onta, sepeda gunung dan lain sebagainya.

Salah satu club bersepeda yang ada di pemalang adalah Club Wilis. Club ini di Koordinir oleh Yahya dan Sekjennya  Ahmad, Menurt yahya, club Willis ini kalau mengadakan touring  tidak hanya menjelajahi jalan jalan yang ada di pemalang, akan tetapi juga menjajal jalan-jala yang ada di luar kota Pemalang, sehingga ada variasi.

Selain touring ataupun jalan jalan bersepeda, club Wilis ini juga mengadakan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan bersepeda, bersama dengan club sepeda Chapunk mengadaka kegiatan Tahlilan, yang dilaksanakan setiap Minggu malam. Kegiatan ini dilaskanakan para pengemar sepeda ,  dan berkumpul di salah satu rumah anggota untuk melaksanakan rutinitas pengajian yasin tahlil dan diisi pula siraman rohani oleh ustadz. Hal semacam ini membuat para penggemar sepeda menjadi lebih simpatik. “Semoga dengan adanya siraman rohani dari  ustadz mereka yang bersepeda menjadi lebih santun dan tertib dalam berlalu lintas “Jelas sekjen bapak Ahmad dari Club Wilis”. (Red. HP/Akhmad F)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − fourteen =