Akhirnya Karateka Pemalang Bawa Emas di Kejurnas Karate Solo Open 2016

0
537

Surakarta, Harian Pemalang – Kejuaraan Nasional Karate “SOLO OPEN” 2016 yang di gelar oleh FORKI Surakarta memasuki hari ketiga. Kejurnas karate ini diselenggarakan pada tanggal 15-17 April 2016, di GOR Manahan Solo.

Tiga atlet karate dari perguruan Lemkari Pemalang, yang diwakili oleh Ario sudaryo (35 tahun) turun di kelas katta dan komite senior di atas 35 tahun. Imam Al Amien (21 tahun) kelas katta senior putra dan Anjas Ramadhon (17 tahun) komite senior -55 kg. Ketiga Atlet berangkat sendiri tanpa didampingi pelatih maupun official lainnya.

Di kelas katta senior putra di ikuti oleh 30 karateka yang di bagi dalam 2 (dua) pool, Imam Al Amien (21 tahun) wakil dari pemalang hanya sampai pada putaran kedua yang sebelumnya mengalahkan karateka dari Semarang, dan pada putaran kedua kalah bagus dibandingkan karateka dari yogyakarta. Sedangkan Anjas Ramadhon (17 tahun) yang turun di komite senior -55 kg, tumbang di putaran pertama dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan Ario Sudaryo, yang diberitakan tidak dapat tampil di kelas komite di atas 35 tahun, dikarenakan minimnya jumlah perserta, oleh panitia tetap dianggap sebagai juara pada kelas komite di atas 35 tahun. Menurut Daryo yang dilansir dari panitia, bahwa kelas komite tersebut tidak ada pendaftar nya, akan tetapi apabila Daryo diturunkan kelasnya, maka  banyak kontingen yang protes, karena dianggap merusak strategi dari kontingen yang lain. Selain itu panitia dan dewan juri sepakat untuk memberi penghargaan kepada Ario Sudaryo dengan emas dan piagam penghargaan.

Terkait pendanaan yang masih bersifat mandiri, Bendahara KONI Pemalang Budi Haryanto, mengatakan “mohon maaf kepada seluruh cabang olah raga karena anggaran KONI Pemalang belum cair, apabila sudah ada dana maka dana yang dikelurkan oleh masing masing cabang olah raga akan di ganti.” (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 19 =