Sosialisasi Kehumasan Bagi Aparatur Pemerintahan Harus Berkelanjutan

0
137
Suasana Acara kehumasan bagi aparatur pemerintahan

Pemalang, Harian Pemalang – Humas Setda Kabupaten Pemalang  pada hari Selasa (19/4/2016)  bertempat di hotel Winner mengadakan Sosialisasi dan sinkronisasi Kehumasan Bagi Aparatur Pemerintahan Kabupaten Pemalang.  Acara ini di buka oleh Bupati pemalang H. Junaedi, SH., dan dihadiri oleh kepala SKPD kabupaten Pemalang, petugas kehumasan di lingkungan SKPD di kabupaten Pemalang , dari kecamatan dan kelurahan.

Pembicara yang  hadir selain Kabag Humas Setda Kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Rahardjo, MM, adalah  Kabiro Humas Pemprov Jawa Tengah, Drs. Sinoeng Nugroho Rahmadi, Kepala Biro Kompas Media Semarang dan Surabaya, Nugroho dan terakhir Pemred Majalah Tempo wilayah Jateng dan DIY. Dan di moderatori oleh asisten setda Aunurofiq,SH

Harapan dari kabiro humas Sinoeng, acara yang digelar oleh humas setda Pemalag perlu diberi apresiasi dan didukung, agar kegiatan yang bermanfaat ini akan secara berkala dilaksanakan dengan tujuan akhirnya adalah pelayanan masyarakat lebih baik.

Lebih lanjut Sinoeng, menyatakan “Jangan pernah merasa bisa, tetapi bisa merasa. Capaian apa yang sudah dilaksanakan  untuk rakyat. Rakyat jangan sampai merasa  tidak hadir dalam kehidupannya, maka perlu respon yang cepat dari aparatur negara guna menanggapai keluhan, masukan serta apa yag dirasakan oleh rakyat. Oleh karena itu kecepatan respon ini dapat didukung  dengan peralatan IT yang ada, maka semua SKPD maupun pegawai yang ditunjuk mempunyai dan aktif dalam media sosial, baik facebook, tweeter maupun yang lainnya yang bisa direspon dan selalu up date.”

Dari pembicara yang ada, dapat disimpulkan oleh moderator Aunurofiq, SH., bahwa aparatur pemerintahan harus memahami, mencermati dan mempelajari keadaan lingkungan yang ada di dalam tupoksi nya masing masing. Petugas kehumasan merupakan wakil dari pemerintah kabupaten pemalang untuk menyampaikan informasi-informasi yang berkaitan dengan kebijakaan pemerintah daerah. Yang terakhir jangan mudah menanggapi informasi dari pihak  yang  tidak jelas identitasnya. (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =