Penataan Lapak Pedagang Di Pantai Widuri

0
266
Penataan lapak pedagang di Pantai Widuri

Pemalang, Harian Pemalang – Pantai wisata widuri adalah salah satu andalan wisata kabupaten Pemalang. Penataan pantai perlu diperbaiki, agar wisatawan tertarik dan nyaman dalam berkunjung di sepanjang pantai Widuri. Akan tetapi pemandangan kurang baik terlihat di sepanjang pantai, terutama di sepanjang pantai area sirkuit. Di sebelah utara jalan aspal yang langsung berada di pantai, oleh dinas pariwisata tidak diperbolehkan adanya bangunan dalam bentuk apapun, tetapi saat ini banyak bangunan dari tenda yang berderet menutupi keindahan pantai tersebut. Area pantai harus bebas dari pedagang karena sudah pedagang sudah di tempatkan tersendiri disebelah selatan jalan.

Terkait dengan keadaan tersebut, kepala Dinas Pariwisata Pemalang Drs.Sapardi mengatakan,” para pedagang yang menggunakan tenda di pinggir pantai sudah kami ingatkan agar dibongkar, dinas pariwisata sudah mengirimkan surat dan apabila tidak diindahkan oleh pedagang yang bersangkutan akan kami tertibkan, tentunya dengan melibatkan satpol PP, Kepolisian dan TNI,” jelasnya. Sapardi juga menyadari mungkin dikerenakan tempat jualannya jauh dari lokasi tempat nyantai para pengunjung jadi mereka membuat tenda sebagai atapnya padahal mereka sudah tahu bahwa apa yang mereka lakukan tidak diperbolehkan.

Sementara itu salah seorang pedagang Darti (53 thn) ketika diwawancarai pada selasa (19/4/2016) memang membenarkan sudah dikirimi surat oleh dinas pariwisata,” memang benar kami dikirimi surat oleh dinas pariwisata agar membongkar tenda paling lambat sampai jum’at besok, tenda ini saya pasang karna musim hujan untuk atap supaya lebih aman namun karena tidak diperbolehkan ya sebelum dibongkar oleh pihak yang berwajib akan saya bongkar sendiri,” jelasnya.( Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =