Peringati Hari Kartini Di Mapolres Pemalang

0
72

Pemalang, Harian Pemalang – Upacara bendera memperingati hari kartini ke – 137, juga dilaksanakan jajaran Polres Pemalang, Kamis (21/04) bertempat di halaman Mapolres Pemalang, sebagai irup Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K

Upacara di ikuti oleh Wakapolres Pemalang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran,perwira staf, Brigadir dan PNS polres Pemalang serta anggota Kodim 0711 Pemalang.

Dalam amanatnya Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K menyatakan “sebagaimana kita ketahui bersama, hari kartini selalu diperingati oleh seluruh bangsa indonesia setiap tanggal 21 april, yang merupakan tanggal kelahiran sosok pahlawan emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini.Perjuangan yang dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini bukanlah sesuatu hal yang ringan, karena beliu harus bertentangan dengan kehendak ayahnya sendiri, yang bersikeras menentang dirinya untuk melanjutkan pendidikan ke kenjang yang lebih tinggi. Berkat kegigihan Raden Ajeng Kartini, kaum wanita sekarang bisa memperoleh hak-haknya, untuk mengenyam pendidikan, bekerja dan lain-lain seperti yang dilakukan kaum laki-laki.”

Perlu kita ketahui bersama bahwa berkat jasa Raden Ajeng Kartini, kaum wanita mempunyai hak dan kedudukan yang sama didalam berkarier, baik di tingkat pemerintahan ataupun yang lainnya, hal ini dapat kita lihat kiprah seorang wanita di Kepolisian Negara Republik Indonesia yang saat ini

Saat ini banyak sekali wanita yang menjadi seorang Kapolsek, Kapolres bahkan menjadi Kapolda dan menempati jabatan strategis lainnya baik ditingkat pusat maupun daerah, hal ini menunjukkan bahwa kesamaan hak antara kaum laki-laki dan wanita adalah sama khususnya dilingkungan Kepolisian Negara republik Indonesia.

Peran Polwan (Kartini Polwan) dalam pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya di wilayah Polres Pemalang sangat dibutuhkan baik difungsi staf maupun opsnal hal ini sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman, oleh karena itu sudah sepantasnya kita berikan apresiasi kepada kartini-Kartini Polri (Polwan) yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya untuk memajukan Polri khususnya di wilayah Polres Pemalang.

Ada beberapa hal ditekankan Kapolres kepada seluruh peserta upacara khususnya bagi kartini-kartini Polri (Polwan) sebagai berikut :

1. Tetap tingkatkan profesionalisme, kedisiplinan, kepekaan dan kepedulian dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan yang terbaik kepada polri khususnya, bangsa dan negara pada umumnya.

2. Raihlah prestasi dalam pelaksanaan tugas dan tetap tuntutlah karier setinggi-tingginya di kepolisian, karena semuanya mempunyai kesempatan yang sama.

3. Jadilah sosok-sosok kartini masa depan yang dapat mengharumkan nama polri khususnya serta bangsa dan negara pada umumnya dan menjadi wanita yang bermatabat.

4. Jangan pernah menyerah, terus bersemangat dalam bertugas, seperti semangat Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kaum wanita. (Red.HP/joko longkeyang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 6 =