STAR@BRI Pemalang Siap Di Nikmati Masyarakat

0
219

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BRI cabang Pemalang dengan BPN pemalang, dalam program Star@BRI Pemalang, maka kesepakatan tersebut di tindaklanjuti dengan mengadakan bimbingan teknis (bintek) bagi pengawai BRI yang langsung berhubungan dengan nasabah.

Bertempat di hotel Winners, kamis (21/4/2016) sebanyak 175 pegawai BRI dari mantri dan account officer mendapatkan bintek dari BPN kabupaten Pemalang.

Bintek program Star BRI@Pemalang, bertujuan agar petugas lapangan dalam hal ini mantri dan account officer BRI, tahu dan paham dalam pelaksanaan program sertifikasi tanah untuk akses reform BRI Pemalang. Program ini merupakan program sinergi aksi ekonomi rakyat yang diperuntukkan bagi masyarakat pemilik tanah yang memiliki usaha pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan ataupun pelaku usaha UMKM untuk memperoleh
modal usaha sekaligus mendapatkan sertifikat hak atas tanah.

Menurut M.S. Linton Hutapea, pimpinan cabang BRI Pemalang mengatakan “Setelah bintek ini akan ditindaklanjuti dengan membuka pos pelayanan program star BRI@Pemalang sebanyak 31 yang tersebar diseluruh unit yang ada di kecamatan Pemalang. Program ini terbuka bagi peminjam program KUR maupun program lain.”

Senada dengan Linton, kepala BPN Pemalang, Deny Santo, ST.,M.Sc, mengatakan “Sinergitas dengan BRI ini akan membantu masyarakat meningkatkan status tanahnya agar bersertifikat, sehingga memudahkan debitur untuk mengajukan penambahan modal berikutnya, sedangkan bagi perbankan memberi kepastian jaminan atas kredit yang dikucurkan”

Keduanya berharap program ini akan memberi multiple efek ekonomi bagi masyarakat yang muaranya adalah kesejahteraan rakyat. (Red. HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 8 =