Cegah Kenakalan remaja, Polsek Ulujami Bersinergi Dengan SMPN 04 Ulujami

0
51
Pengarahan Ipda Dibyo di SMPN 04 Ulujami

Pemalang, Harian pemalang – Dengan berakhirnya ops bersinar dengan sasaran penyalah gunaan Narkoba masih dipandang perlu ada upaya berkesinambungan  pencegahan bahaya penyalah gunaan Narkoba.

Begitu juga Polsek Ulujami mengambl langkah-langkah menerjunkan para Kanit dan menggandeng pihak sekolah di Ulujami dalam rangka memberikan pemahaman sejak dini tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba.

Seperti yg berlangsung pada hari jum’at (22/4/2016), Kanit Reskrim Polsek Ulujami Ipda Dibyo Suryanto memberikan penyuluhan dengan materi utama bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dihadapan 537 siswa siswi SMPN 04 , Ipda Dibyo mengatakan bahwa para siswa adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang , maka harus mempersiapkan diri sejak sekarang dengan menjauhi hal-hal yang merusak akhlak dan melanggar undang- undang , diantaranya yang merusak generasi muda yaitu Narkoba.

Lebih jauh ditegaskan oleh Ipda Dibyo S bahwa negara kita saat ini dinyatakan darurat Narkoba, itu berarti sudah  pada tingkat yang membahayakan bagi generasi muda, oleh karna itu para siswa sekalian harus lebih waspada agar tidak tergoda Narkoba., dan bila melihat kawanya atau saudaranya yang  terlibat Narkoba harus berani memberikan laporan baik langsung ke Polsek Ulujami atau lewat pihak sekolah.

Pada Kesempatan itu, di samapaikan pula  bahwa saat ini marak budaya kelompok-kelompok didalam kelas sekoalah yang akan mengikis  persatuan dan kesatuan karena rentan adanya konflik yg berdampak pada perkelaian antar kelompok atau tawuran., yang sesungguhnya itu adalah bertentangan dengan amanat Dasar Negara Indonesia “ Panca Sila “ yaitu sila ke tiga “ Persatuan Indonesia”.

Dalam menutup arahannya menghimbau kepada para siswa agar membaca dan mempelajari Panca Sila, dan berani menolak adanya penyalahan gunaan Narkoba. (Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + ten =