BNNP Jawa Tengah Mendadak Test Urine Bagi Anggota DPRD Pemalang

0
123

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka perang melawan narkoba, DPRD bekerjasama dengan BNN provinsi Jawa Tengah mengadakan test urine terhadap anggota DPRD kabupaten Pemalang. Test urine ini dilaksanakan mendadak terhadap seluruh pimpinan dewan, pimpinan fraksi dan anggota pada senin (25/4/2016) mengambil tempat di halaman DPRD kabupaten Pemalang.

Dari 49 anggota DPRD, yang melakukan test sebanyak 45 orang, yang 4 (empat) anggota ijin dan sakit, sehingga tidak dapat melakukan test urine.

Menurut Susanto, kepala bagian pencegahan dan pemberantasan narkoba BNN provinsi Jawa Tengah, “Pengguna narkoba saat ini sudah tidak mengenal status sosial, ekonomi maupun kedudukan, oleh karena itu BNN provinsi Jawa Tengah beserta unsur pimpinan DPRD kabupaten Pemalang melaksanakan test urine secara mendadak”

Lebih lanjut Susanto mengatakan “Validitas test urine ini 90 %, dengan pelaksanaan yang mendadak, karena test urine ini hanya dapat membaca pengguna narkoba 3 sampai 4 hari setelah mengkonsumsi narkoba. Akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang baik juga dapat di uji menggunakan rambut pasien.”

Hasil dari test urine ini, menurut Susanto dari 45 anggota DPRD Pemalang, semuanya dinyatakan negatif dari narkoba (Red.HP/sarwo edy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − one =