Siap-Siap, Air PDAM Pemalang Akan Mati

0
464

Pemalang, Harian Pemalang – Dalam rangka membangun dan memperbaikan infrastruktur dalam hal ini pelebaran jalan dan jembatan provinsi dari Pemalang ke Purbalingga yang dilakukan kementerian PU, ternyata membawa dampak bagi saluran pipa air PDAM Tirta Mulya, Pemalang. Tentunya rencana pelebaran jembatan yang akan dilaksanakan di wilayah Pemalang membawa konsekuensi PDAM Tirta Mulya untuk memindahkan saluran pipanya sesuai dengan rencana pelebaran jembatan tersebut.

Adanya rencana pelebaran jembatan di Karangmoncol, kecamatan Randudongkal, pihak PDAM pada Rabu (27/4/2016) berencana memindahkan 2 (dua) jembatan pipa ukuran 14 inch. Tentunya pengerjaan ini akan mengganggu pasokan air ke Pelanggan. Oleh karena itu menurut Heri Condro Susilo, SE, selaku kepala sub bagian humas dan pelayanan PDAM Tirta Mulya pada senin dan selasa (25-26/4/2016) menginformasikan ke pelanggan baik melalui media sosial maupun melalui pemberitaan langsung keliling ke desa desa yang akan terdampak dari pengerjaan ini.

Menurut Heri “Pengerjaan pemindahan 2 (dua) jembatan diharapkan selesai selama 1 hari yaitu Rabu (27/4/2016), daerah yang terdampak meliputi kecamatan Pemalang dan Taman.” Lebih lanjut condro menerangkan “normalisasi tekanan air dari sambungan pipa tersebut akan memakan waktu 1-2 hari setelah pekerjaan selesai.”

Upaya dari PDAM Tirta Mulya, normalisasi tekanan air dalam waktu maksimal 2(dua) hari sudah dapat kembali normal sampai dengan daerah paling ujung utara dan ujung timur yang terdampak. Harapannya paling lama hari sabtu ataupun Minggu aliran air sampai dengan titik pelayanan paling ujung di wilayah utara dan ujung timur sudah bisa kembali normal.

Heri, selaku kepala subagian humas dan pelayanan PDAM Tirta Mulya yang mewakili direktur PDAM Tirta Mulya, meminta maaf sebesar besarnya dan meminta para pelanggan memaklumi kejadian ini. Menghimbau pelanggan untuk mengisi penuh bak-bak penampungan, maupun bak lainnya untuk keperluan pelanggan masing masing.(Red.HP/Sarwo Edy)

(Foto, terima kasih radar pekalongan, kunjungan Bupati saat peninjauan pipa PDAM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 14 =