Dinsosnakertrans Pemalang Gelar Mini Job Fair

0
764
Pembukaan Mini Job Fair Di Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Bekerjasama dengan lembaga penempatan tenaga kerja swasta (LPTKS) Anindita Muda Group, Dinas Sosnakertrans Kabupaten Pemalang, mengelar mini job fair. Kegiatan mengambil tempat di gedung aula SMA Negeri 1 Pemalang yang di selenggarakan selama 2 hari Selasa dan Rabu (26-27/4/2016). Dibuka mulai jam 09.00 sampai 15.00 WIB.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Pemalang yang diwakili Wiyono, SH, kepala bidang pelatihan dan penempatan tenaga kerja. Menurut Wiyono “Adanya job fair mini ini untuk meningkatkan penempatan tenaga kerja khususnya dari Pemalang dalam mengisi pasar, kerja yang tersedia”. Lebih lanjut Wiyono mengatakan “Calon tenaga kerja yang ada di Pemalang membutuhkan peluang kerja yang ada. Hal ini merupakan terobosan baru yang dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Pemalang yang akhirnya dapat mengurangi pengangguran di Pemalang”

Menurut Alfantino salah satu marketing dari LPTKS AMG, perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 18 perusahaan yaitu RSU Siaga medika, RSU Santa Maria, Adira Dinamika Multi finance, Optic Diamond, Nakamura, BTPN syariah, Tassindo kendal, Surya Mustika Kencana, Surya Madistrindo pekalongan, Behaestex cabang pekalongan, Pismatex textile industry, BMT citra keuangan syariah, Honda Prima kendal, Artha Tunas Mandiri, Dwi bintang global, dan Daiwabo Garment Indonesia.

Suasana dalam mini job fair di Pemalag
Suasana dalam mini job fair di Pemalag

Prosedur dalam job fair mini ini, pengunjung (calon tenaga kerja) mendaftar di loket pendaftaran, dengan membayar Rp. 15.000, sebagai biaya psikotes (kepribadian), selanjutnya peserta mengikuti psikotes yang diadakan oleh panitia. Hasil psikotes tersebut dilampirkan dalam surat lamaran maupun daftar riwayat hidup (curriculum vitae), selanjutnya dibawa ke stand perusahaan yang di inginkan. Disini tergantung pada perusahaannya apakah langsung wawancara dan langsung ada pemberitahuan diterima atau tidak, ada pula akan diberi tahu kemudian kapan test wawancara dan test lainnya kalau ada.

“Apabila setelah di evaluasi kegiatan ini berhasil, maka dinsosnakertrans akan menyelenggarakan setiap 2 (dua) bulan sekali. Dan pada akhir tahun akan menyelenggarakan job fair skala nasional” ungkap Wiyono (Red.HP/sarwo edy).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =