Polres Pemalang Gelar Rapat Persiapan Operasi Ketupat Candi 2016

0
257

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di gedung rekonfu Polres Pemalang, rabu (27/4/2016) telah dilaksanakan rapat membahas persiapan menghadapi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2016. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K, dan dihadiri Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Pemalang dan perwira staf.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dalam arahannya menyampaikan sbb :

Kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2016 Ops Ketupat Candi yang setiap tahun kita laksanakan diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo yang menginginkan mudik lebaran tahun 2016 tidak ada kemacetan yang terjadi.

Dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan jalan Tol Brebes pada tanggal 14 Mei 2016 menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Pemalang untuk mensukseskan Ops Ketupat Candi 2016 di wilayah Kabupaten Pemalang. Ada beberapa titik di jalur pantura yang akan di fungsikan sebagai Pos Pelayanan Masyarakat.Oleh karena itu di perlukan sarana dan prasarana serta personil yang selalu mobile untuk menghadapi Ops Ketupat Candi 2016.

Meskipun Ops Ketupat Candi 2016 ini merupakan Ops kemanusiaan, tetapi kita harus tetap mengedepankan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terjadi saat Ops Ketupat Candi.

Kabupaten Pemalang merupakan jalur Primadona yang menjadi jalur utama para pemudik yang melewati pantura tetapi kita harus tetap memperhatikan jalur selatan agar dipersiapkan pengamanannya semaksimal mungkin. Dengan harapan tidak ada masyarakat yang kesasar atau tidak tahu arah saat melaksanakan mudik lebaran 2016 diperlukan leaflet / pamflet yang bisa memberikan petunjuk bagi pemudik lebaran 2016 baik saat arus mudik maupun arus balik.

Kapolres Pemalang juga mengingatkan di beberapa titik kemacetan di wilayah Pemalang yang kerap terjadi seperti Gili miring, Pasar Petarukan, Jatirejo, Klenteng, jembatan comal agar diadakan rekayasa lalu lintas yang efektif guna mengurai kemacetan.(Red.HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fifteen =