Jelang Hari Buruh, Polres Pemalang Adakan Gelar Pasukan

0
43

Pemalang, Harian Pemalang – Hari Buruh yang jatuh pada hari Minggu (1/5/2016), Polres Pemalang
Pemalang mengadakan Apel Gelar pasukan di halaman depan Mapolres Pemalang.

Dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H, S.I K, Apel Gelar Pasukan di hadiri pula Wakapolres serta Pejabat utama Polres Pemalang, Kapolsek, Perwira staf, Kapolsek Jajaran dan sebagai Pasukan seluruh Anggota Mapolres Pemalang dari masing – masing Satuan fungsi baik dari Sabhara, Intel, Reskrim,Pol Air, Polsek jajaran serta anggota staf mapolres Pemalang.

Dalam sambutannya AKBP Kingkin Winisuda, S.H, S.I K menyampaikan amanat Kapolri sebagai berikut :

1.    Dalam memperingati hari buruh diperbolehkan untuk melakukan aksi demo tetapi tidak boleh memaksa para buruh lainnya dengan melakukan sweeping di tiap – tiap perusahaan.
2.    Di sampaikan kepada para pengusaha, jika kegiatan aksi demo buruh bertindak anarkis, tidak ada toleransi, akan si tindak tegas dan apabila di antara kelompok pendemo dari suatu perusahaan melakukan anarkis maka pemilik perusahaan harus bertanggung jawab penuh terhadap para buruhnya.
3.    Bagi anggota Polri laksanakan kegiatan Kepolisian terhadap Provokator yang mengganggu kamtibmas serta lakukan upaya penegakkan hukum, melengkapi diri dengan sarana dan prasarana pengamanan seperti handycam, kamera dan lain – lain saat melakukan giat pengamanan.
4.    Melaksanakan koordinasi dengan lintas sektoral, SPSI, SPN, dan para pengusaha untuk secara bersama – sama mengarahkan kegiatan hari buruh internasional ke dalam kegiatan bhakti sosial dan sejenisnya.
5.    Melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh para buruh dengan turun langsung ke lapangan dan melaksanakan pengawasan secara melekat terhadap anggota dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebelum Apel Gelar pasukan dimulai, Kapolres Pemalang berserta Pejabat Utama Polres Pemalang melaksanakan pengecekan Ranmor dinas sebagai bentuk kesiap siagaan dalam Pengamanan hari buruh sedunia 2016 di wilayah hukum polres pemalang. (Red. HP/joko longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =