Bupati Pemalang Buka TMMD TA 1 Tahun 2016

0
118

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat di lapangan Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah Upacara Pembukaan operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2016 Kodim 0711/ Pemalang akan mengerjakan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan dan pembuatan talud dibuka langsung oleh Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM Selasa, (3/5/2016).

Dalam laporannya Dansatgas Ops TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 1 Tahun 2016 Kapten Andumiyanta menyampaikan,” pelaksanaan Operasi TMMD Sengkuyung tahap 1 TA 2016 Kodim 0711/ Pemalang akan mengerjakan sasaran Fisik pengaspalan Jalan sepanjang 1.858 m dan lebar 2.5 m merupakan jalan penghubung antar desa, yakni Desa Mojo, Limbangan, Wonokromo, dan Padek, pembuatan talud sepanjang 202 m lebar 0.3 m dan tinggi 1m, juga pengaspalan Jalan dengan panjang 615 m dan lebar 3 m. Dari Sasaran fisik dapat diperoleh meningkatkan sarana transportasi angkutan umum jalan pedesaan, memperlancar arus perekenomian antara desa yang satu dengan desa yang dan yang tidak kalah penting adalah mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Pemalang,” Jelas Tegasnya.

Penyerahan secara simbolik peralatan TMMD
Penyerahan secara simbolik peralatan TMMD

Perwira pengendali operasi TMMD Sengkuyung tahap I TA 2016, Kapt. (Arm) Andumiyanta dalam laporannya menjelaskan, semua kegiatan tersebut, akan menghabiskan dana sebanyak 530 juta, dengan perincian dari APBD Provinsi sebanyak 180 Juta, dan APBD Kabupaten Pemalang sebanyak 350 juta. “Sedangkan sasaran sasaran non fisik seperti, penyuluhan keluarga berencana, pengobatan massal, donor darah, penyuluhan – penyuluhan dan pemutaran film perjuangan”.jelasnya.

Upacara pembukaan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, ditandai dengan penandatanganan Berita acara oleh Dandim 0711/Pemalang, dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan tenaga kerja, kemudian dilanjutkan pemukulan kentongan oleh Bupati didampingi anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang dan disaksikan perserta upacara serta tamu undangan.( Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − 1 =