Polres Pemalang Siap Amankan Libur Panjang Awal Mei 2016

0
126

Pemalang, Harian Pemalang – Libur panjang dalam rangka hari kenaikan isa almasih, isra miraj nabi muhammad SAW, hari sabtu dan minggu, memaksa kepolisian untuk mempersiapkan diri agar lalulintas berjalan lancar dan keamanan pengguna jalan terlayani. Maka Selasa (03/05/2016) Sebagai bentuk kesiapan, Polres Pemalang melaksanakan Apel Kesiapan pengamanan Kenaikan Isa Almasih,IsraMiraj Nabi Muhammad SAW dan libur panjang.

Bertempat di Halaman Mapolres Pemalang Apel Kesiapan Pengamanan Kenaikan Isa Almasih,IsraMiraj Nabi Muhammad SAW dan libur panjang dilaksanakan dan di pimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K, di hadiri oleh Wakapolres,Para Kabag,Kasat,Kapolsek jajaran,perwira staf dan anggota Polres maupun Polsek sebagai pasukan Apel.

Dalam sambutannya Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K  menyampaikan dalam rangka mengantisipasi Siskamseltibcar lantas pada hari libur / cuti bersama hari kamis tanggal 05 Mei 2016 (peringatan Kenaikan Isa Almasih),hari Jumat tanggal 06 Mei 2016 (peringatan Isra Miraj nabiu Muhammad Saw) perlu antisipasi guna meminimalisir kemacetan di jalur menuju / tempat wisata, hiburan, perbelanjaan dengan aman dan lancar, untuk itu laksanakan kegiatan sebagai berikut :

1.       Menyiapkan rencana pengamanan terhadap potensi gangguan siskamtibmas dan sitkamseltibcar lantas menjelang maupun pada saat dan paska berlangsungnya rangkaian giat keagamaan yang bertepatan dengan libur nasional baik di objek maupun lokasi luar giat.

2.       Meningkatkan pengamanan dan patroli dilokasi yang menjadi pusat kegiatan perayaan keagamaan (gereja,masjid,gedung pertemuan, pusat keramaian, masyarakat, objek wisata / perbelanjaan dan obvit lainnya).

3.       Kesiapan personil di jalur utama untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan pada tempat / titk jalur rawan macet dan tempat yang di anggap perlu kehadiran petugas Polri.

4.       Upayakan  sosialisasi lebih baik secara langsung maupun melalui media kepada masyarakat setiap perkembangan tetntang siskamseltibcar lantas sehingga masyarakat dapat menerima informasi dengan cepat dan jelas.

5.        Melaksanakan koordinasi dengan unsur TNI dan Pemda / Muspika serta Toga Tomas guna kelancaran pengamanan kegiatan Kenaikan Isa Almasih maupun IsraMiraj Nabi Muhammad SAW dan libur panjang di Pemalang.

6.       Meningkatkan koordinasi dengan pemangku LLAJ guna mendukung pelaksaan pengaturan dan penjagaan lantas selama hari libur / cuti.

7.       Melaksanakan penindakan penegakan hukum secara tegas terhadap pelanggaran tindak pidana yang menyebabkan gangguan pelaksanaan perayaan Kenaikan Isa Almasih maupun IsraMiraj Nabi Muhammad SAW dan libur panjang.

Sebelum Apel persiapan pengamanan dimulai, Kapolres Pemalang berserta Pejabat Utama Polres Pemalang melaksanakan pengecekan Ranmor dinas sebagai bentuk kesiap siagaan dalam Pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih,IsraMiraj Nabi Muhammad SAW dan libur panjang

Dengan kesiapan Polres Pemalang dalam pengamanan perayaan Kenaikan Isa Almasih,IsraMiraj Nabi Muhammad SAW dan libur panjang diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan tertib sesuai harapan warga masyarakat Kabupaten Pemalang.
(Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 5 =