PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bodeh Adakan Latihan Kader Muda

0
202

Pemalang, Harian Pemalang – Memanfaatkan liburan, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang Masa Khidmat 2015-2017 mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) selama 3 hari mulai tanggal 4 – 6 Mei 2016 dengan mengambil tempat di MI Ma’arif NU 01 Kebandungan Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang. M. Idzar Nur Falaakh, Ketua Panitia Lakmud kepada HP mengatakatan,”kegiatan lakmud ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta dari Perwakilan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat Se-Kecamatan Bodeh dan dihadiri oleh tamu undangan Ketua tanfidziyah MWC NU, Muslimat, Fatayat, Ansor Kecamatan Bodeh, Syuriah serta Tanfidziyah Ranting NU Desa Kebandungan,” jelasnya.

Sementara itu ketua PAC IPNU Kecamatan Bodeh Kuspendi dalam sambutannya mengatakan,”kegiatan lakmud yang mengambil tema Satu Ikatan, Memperkuat Iman, Berwawasan Aswaja, Berjiwa Pancasila bisa menghasilakan Out Put dari peserta menjadi kader yang memahami nilai keislaman dan perjuangan Islam yang dikembangkan dan diperjuangkan oleh NU (al-islam ahlussunnah wal jamaah), menjadi kader yang memiliki skill dan memiliki sumberdaya yang berkualitas dalam berorganisasi, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme untuk kedaulatan NKRI”, papar Pendi.

Hal senada dikatakan oleh Rizqi Sulkhanudin fasilitator, “dalam kegiatan tersebut peserta mulai tampak memiliki motivasi pengembangan diri, rasa memiliki organisasi, keterampilan berorganisasi serta memahami prinsip organisasi dan rasa tanggung jawab sebagai jiwa pemimpin juga peserta lakmud merasa senang, dapat menerima materi dengan baik, peserta tampak banyak mendapatkan perkembangan yang didapat, sedangkan dari segi mental peserta mulai berani berargumen, menyampaikan hasil diskusi serta berdebat untuk mempertahankan pendapatnya,” bebernya.

Kegiatan Lakmud tahun 2016 yang dibuka oleh Sjahroni, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec. Bodeh juga diisi dengan latihan fisik yang dilatih langsung oleh Koramil Bodeh selama 2 hari pada session olahraga, kekompak didalam menyelesaian kegiatan halang rintang serta Outbound pada hari terakhir (Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 7 =