Polsek Moga Tindak Tegas “Aksi Lebay” Pelajar Rayakan Kelulusan

0
1144

Pemalang, – Pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA/SMK tahun pelajaran 2015/2016 yang dilaksanakan hari Sabtu (7/5/2016) tidak mengubah perilaku pelajar dengan kebiasaan coretmoret seragam sekolah dan konvoi kendaraan di jalan raya yang mengganggu pengguna jalan lain juga menggangu warga karena disertai dengan bunyi – bunyian kendaraan yang sangat membisingkan. Berbagai upaya serta himbauan sudah dilakukan baik pihak oleh sekolah maupun Polri selaku penanggungjawab keamanan dan ketertiban.

Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Polsek Moga dari tahun ke tahun selalu menghimbau kepada pelajar khususnya yang ada di wilayah kecamatan Moga agar menghilangkan kebiasaan tersebut,” jauh-jauh hari sebelum pengumuman kelulusan Polsek Moga dalam berbagai kesempatan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar agar menjaga ketertiban setelah pengumuman kelulusan,” jelas Kapolsek AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. Kepada Harian Pemalang Namun demikian kendati pengumuman kelulusan disampaikan dengan surat perkurir ke rumah pelajar bahkan di waktu sore hari, para pelajar sudah melakukannya (budaya negatif) sejak siang.

Melihat hal itu personel Polsek Moga dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. Langsung melaksanakan tindakan para pelajar yang melakukan konvoi di jalan raya wilayah Moga digiring ke Polsek Moga untuk dilakukan penertiban,”Hasilnya menindak pelanggaran lalu lintas sebanyak 12 dengan barang bukti berupa 10 sepeda motor karena tidak dilengkapi surat kendaraan dan 2 STNK, selanjutnya para pelajar di data dan diberi pembinaan serta menyampaikannya ke sekolah asal, himbauan telah kami sampaikan namun tidak diindahkan jadi kami ambil tindakan, sekalipun pelajar yang konvoi di wilayah Moga banyak yang berasal dari sekolah diluar Moga, semoga ini menjadi pelajaran tambahan” tegas Kapolsek Moga.(Red.HP/Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 2 =